Pusat Kuliner Pangkalan Balai Diserbu Lalat, Dugaannya Berasal dari Kandang Ayam

Pusat Kuliner Pangkalan Balai Diserbu Lalat, Dugaannya Berasal dari Kandang Ayam

--

Pusat Kuliner Pangkalan Balai Diserbu Lalat, Dugaannya Berasal dari Kandang Ayam

BANYUASIN, oganilir.co - Pengunjung pusat kuliner Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Banyuasin mengeluhkan dengan serbuan ratusan lalat. Akibatnya membuat pengunjung pusat kuliner menjadi tidak nyaman. "Lalatnya banyak, jadi buat tidak nyaman saat makan, " kata Ari.

Ia sendiri diakuinya acap kali sarapan di pusat kuliner, sekedar ngopi dan makanan ringan."Dengan kondisi makanan dan cangkir kopi, menempel di meja makan. Jadi buat risih dan tidak nyaman, "terangnya.

Karena dengan kehadiran lalat itu, tentunya dapat membawa serta menyebarkan bibit penyakit pencernaan dan lain sebagainya.

Ia sendiri kurang mengetahui persis, mengapa bisa pusat kuliner dapat diserbu lalat itu.  Namun ada yang menduga bahwa ratusan lalat itu berasal dari kandang ayam.

BACA JUGA:Perbaiki Jalan, Polsek Cengal Manfaatkan Bongkahan Aspal Bekas 

Tidak hanya di pusat kuliner, kejadian itu berlangsung di Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin sempat mengeluhkan serbuan lalat yang diduga berasal dari kandang ayam.

“Dengan kejadian, saya berharap agar ada perhatian dari pihak terkait,"imbuhnya. Diakuinya cukup sulit untuk mengusir lalat, tapi setidaknya ada tindakan dari instansi terkait agar mengurangi serbuan lalat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Dr Rini Pratiwi Mkes mengatakan kalau pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait, agar lalat itu dapat diatasi. "Baik itu Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan lainnya, "ujarnya didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dhanny Asmara.

Sumber: