Hadiri Latihan Bersama Perdana INKADO, Pj Wako Palembang Motivasi Karateka Pelajar

Hadiri Latihan Bersama Perdana INKADO, Pj Wako Palembang Motivasi Karateka Pelajar

Pose bersama karateka pelajar Palembang dengan Ratu Dewa, Ahad 28 Januari 2024. --

Hadiri Latihan Bersama Perdana INKADO, Pj Wako Palembang Motivasi Karateka Pelajar 

PALEMBANG, oganilir.co - Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Palembang melaksanakan latihan bersama yang dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Ahad 28 Januari 2024 pagi.

Pembukaan latihan bersama perdana dan sekaligus peresmian dojo kota INKADO Kota Palembang.

Ketua INKADO Palembang M Ali Ruben Alkatiri SThi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan latihan bersama guna meningkatkan prestasi karate di kalangan pelajar, juga meningkatkan keterampilan karateka pelajar/ Selain itu mempererat tali silaturahmi karateka antarpelajar dan berbagai sekolah serta menumbuhkembangkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap olahraga karate.

"Latihan hari ini yang dipusatkan di BKB diikuti 2.000 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Palembang dapat dijadikan motivasi para karateka Kota Palembang," kata Ruben.

BACA JUGA:Ratusan Karateka INKADO Sumsel Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Roy Riadi SH MH, Ketua INKADO Sumsel menyatakan bahwa latihan bersama untuk meningkatkan persaudaraan dan juga meningkatkan teknik karate dalam pertandingan baik kata maupun komite, diharapkan latihan bersama ini kegiatan ini diisi dengan latihan gabungan seluruh Keluarga Sabuk Hitam (KSH), baik senior maupun junior Palembang

Dia sangat senang atas kedatangan Keluarga Sabuk Hitam dari beberapa tempat di Kota Palembang ini selain latihan bersama juga sebagai wujud silaturahmi dan penyamaan visi misi/

"Sehingga dapat menjunjung tinggi sportivitas dan dapat melahirkan para juara juara sejati," tegas Roy.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa mengaku senang  dan antusias menyaksikan karateka pelajar yang INKADO Palembang yang mengikuti latihan perdana bersama di Plaza BKB. Para pelajar hadir dengan minta sungguh luar biasa. Harapannya akan membuahkan hasil yang dapat diraih sehingga memperoleh hasil serta prestasi terkhusus kepada INKADO Kota Palembang.

BACA JUGA:Pelajar Perwakilan SMK se-Indonesia Ikuti Temu Karya se-Indonesia

"Saya berharap dengan dibukanya latihan bersama secara resmi hari ini dapat memacu para siswa dalam melakukan latihan dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi tidak saja melahirkan Karateka tingkat kota namun kelevel internasional," jelasnya.

Dia berharap kepada karateka pelajar berkompetisi di masa-masa yang akan datang. sehingga berhasil berlanjut lagi ke tahapan berikutnya. Khususnya para senpai dapat memotivasi dengan dukungannya untuk memajukan tingkat di kota Palembang terkhusus Dinas Pendidikan. Karena, sesuai arahan dari ketua umum INKADO Sumsel bahwa pada Maret akan menggelar kejuaraan antarperguruan tinggi di Sumsel.

"Palembang siap untuk menjadi tuan rumah tidak hanya di Palembang tetapi pak ketua umum kita di Sumatera Selatan. latihan bersama dengan kabupaten lain untuk meningkatkan persaudaraan dan juga meningkatkan teknik karate dalam pertandingan baik kata maupun komite semakin ditingkatkan," tukasnya.

Sumber: