Pemerintah Banyuasin Datangkan Mini Excavator Amphibi untuk Atasi Banjir

Pemerintah Banyuasin Datangkan Mini Excavator Amphibi untuk Atasi Banjir

--

Pemerintah Banyuasin Datangkan Mini Excavator Amphibi untuk Atasi Banjir

BANYUASIN, oganilir.co - Mengatasi banjir di wilayah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin membeli satu unit mini Excavator Amphibi."Dengan adanya mini Excavator Amphibi, bisa atasi banjir di Banyuasin, " kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Tidak hanya banjir di Boom Berlian, tapi juga ada lokasi yang rawan banjir di wilayah Kabupaten Banyuasin."Jika ada daerah yang banjir, kita lakukan normalisasi sungai dengan gunakan alat ini untuk mengeruk sungai," tukasnya. 

Saat ini alat itu berada di Boom Berlian, untuk membantu normalisasi dan penanggulangan banjir di Sungai Boom Berlian Kelurahan Kedondong Raye Kec. Banyuasin III, Banyuasin.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Banyak Akses Publik di Muratara Alami Kerusakan

Hani berharap agar alat yang sudah ada tersebut bisa dijaga, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya."Dijaga, agar dapat dipakai untuk kepentingan masyarakat, "tukasnya.

Untuk sungai Boom Berlian, Hani menegaskan kalau pihaknya akan mengawal program normalisasi sungai itu yang sudah berjalan."Jangan sampai banjir, hingga masuk rumah warga lagi, " tuturnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin Apriansyah mengatakan kalau aliran sungai yang dangkal, akan dilakukan normalisasi. "Tentunya target kita, tidak ada lagi banjir seperti tahun sebelumnya, "ucapnya.

BACA JUGA:Pertamina EP Berikan Bantuan Korban Banjir di Prabumulih-Muara Enim

Akan diturunkan dua alat berat untuk normalisasi aliran sungai di wilayah Boom Berlian itu. " Kemudian datangkan alat berat. Sehingga bakal tiga alat berat normalisasi sungai itu, "katanya. Pengerjaan normalisasi sungai ini dilakukan secara swadaya oleh PUTR Banyuasin. " Kita swadaya tanpa ada anggaran normalisasi,"pungkasnya.

Sumber: