Jelang Pemilu, KPU Prabumulih Siapkan Surat Undangan Pemilihan

Jelang Pemilu, KPU Prabumulih Siapkan Surat Undangan Pemilihan

KPU Prabumulih siapkan surat undangan pemilhan, foto : Dian/SEG--

Jelang Pemilu, KPU Prabumulih Siapkan Surat Undangan Pemilihan

PRABUMULIH, oganilir.co - Pemilihan Umum (Pemilu) sudah dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih saat ini pun sedang mempersiapkan surat undangan pemilihan atau yang saat ini disebut sebagai C Pemberitahuan.

Di lantai dasar kantor KPU Kota Prabumulih yang terletak di Jalan A Yani, Kelurahan Prabujaya, kecamatan Prabumulih Timur, petugas KPU nampak sibuk menyusun draf undangan, mengepak nya di dalam kotak, disusun per TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan siap untuk dibagikan.

"Undangan baru sampai (di kantor KPU, red) dan akan didistribusikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)  mulai besok dan nantinya pendistribusian akan diambil KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) masing-masing," ujar Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata didampingi Komisioner Agus Salim, Resa Amelia, Vini Nutawilia dan Sekretaris KPU Yasri Abidin, di ruang kerja Ketua KPU, Selasa 6 Februari 2024.

Dijelaskannya, undangan C Pemberitahuan paling-lambat diterima oleh pemilih tanggal 11 Februari mendatang. "Seluruh nama-namanya sudah tercetak karena ditarik langsung dari Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) dan tinggal di tanda-tangani oleh Ketua KPU dan cap basah," sebutnya.

BACA JUGA:53 Penyandang Disabilitas di Prabumulih Terima Bantuan

Sesuai dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), maka jumlah undangan yang akan disebar sebanyak 142.370 undangan dan sudah disusun per TPS. 

Disinggung apakah ada kendala? Pria berkacamata itu menyebutkan, sejauh ini tidak ada kendala apalagi kondisi geografis kota Prabumulih juga cukup bagus.

"Tinggal ada beberapa lagi yang baru dikirim dari Palembang seperti buku saku PPS, tapi untuk soft copy sudah jauh-jauh hari dikirim ke PPS," tukasnya. 

Sumber: