Miliki Desain Mirip iPhone dengan Proteksi Corning Glass Gorilla 5, Segini Harga Terbaru Itel S23 Plus

Miliki Desain Mirip iPhone dengan Proteksi Corning Glass Gorilla 5, Segini Harga Terbaru Itel S23 Plus

Itel S23 Plus--

Miliki Desain Mirip iPhone dengan Proteksi Corning Glass Gorilla 5, Segini Harga Terbaru Itel S23 Plus

oganilir.co - Itel S23 Plus merupakan salah satu ponsel kelas entry level yang telah resmi dirilis pada 2023 kemarin.

Pada bagian punggung smartphone ini misalnya, modul kamera punya desain mirip kamera “boba” ala iPhone. Sementara itu, layar depannya mengadopsi model melengkung (curved screen) di bagian kanan dan kirinya ala ponsel Samsung Galaxy S series.

Layar AMOLED 6,78 inci itu juga dilapisi kaca Corning Glass Gorilla 5, dengan resolusi dan refresh rate masing-masing 1080x2.400 piksel dan 240 Hz. 

Tingkat kecerahan layar maksimal 500 nits dengan color gamut DCI-P3 99 persen. Sistem keamanan yang diadopsi adalah pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint sensor). Layar sudah dihiasi poni punch hole di tengah atas untuk memuat kamera beresolusi 32 MP.

BACA JUGA:Spesifikasi Itel A70 Hp Entry Level, dengan Harga Rp1 Jutaan yang Mirip iPhone 14 Pro Max

Poni tersebut juga dapat membesar dan mengecil, layaknya Dynamic Island di iPhone. Poni yang dinamai "Dynamic Bar" ini dapat melebar saat memuat sejumlah informasi, seperti notifikasi panggilan masuk, status baterai, pengingat jadwal, dan sebagainya.

Beralih ke punggung, terdapat tiga bulatan besar menyerupai “boba” yang disusun secara zig-zag. Namun, ketiga bulatan itu bukan lensa kamera, melainkan satu kamera utama 50 MP, satu lampu kilat, dan satu kamera yang tidak dijelaskan spesifikasinya.

Ponsel pintar ini ditenagai oleh chip Unisoc Tiger T616 (12 nanometer) dan pengolah grafis Mali-G57 MP1 untuk menunjang performanya. Chip dipadu dengan RAM 8 GB dan storage (penyimpanan) 256 GB. RAM bisa diperbesar menggunakan fitur “Dynamic RAM”, dengan total 16 GB. 

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka (UI/User Interface) ItelOS 13. Baterai Itel S23 Plus berdaya 5.000 mAh dan mendukung pengisian fast charging 18 watt.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Itel P40, Smartphone Entry Level dengan Baterai Jumbo

Itel S23 Plus turut dilengkapi jaringan Wi-Fi, Bluetooth, speaker, NFC, perekaman video beresolusi 1.080 piksel dengan frame rate 30 fps, USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, dan jack audio 3,5 mm.

Untuk harganya, Itel S23 Plus di Indonesia adalah Rp2,1 juta. Ponsel ini menyediakan dua varian warna yakni, Lake Cyan dan Elemental Blue.

Sumber: