Tak Mau Ketinggalan, Mitsubishi Dikabarkan Kembangkan Pajero PHEV

Tak Mau Ketinggalan, Mitsubishi Dikabarkan Kembangkan Pajero PHEV

Ilustrasi.--

Tak Mau Ketinggalan, Mitsubishi Dikabarkan Kembangkan Pajero PHEV

oganilir.co - Mitsubishi dikabarkan akan mengeluarkan varian barunya untuk jenis Pajero. Mitsubishi sedang membangun Pajero yang lebih ramah lingkungan dengan paket mesin PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Varian baru Pajero PHEV kemungkinan akan sangat berbeda dengan pendahulunya, dan justru akan lebih mirip dengan Land Rover versi Jepang. Laporan tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya Pajero versi terbaru akan dibuat dengan rangka milik Triton, mobil pikap tangguh dari Mitsubishi.

Namun, jika demikian Pajero menjadi tidak dapat mencapai tingkat kenyamanan yang juga diinginkan konsumen dari sebuah mobil penumpang. Oleh karena itu, Mitsubishi dikabarkan telah mengalihkan fokus ke platform elektrifikasi yang sama dari aliansi Renault Nissan Mitsubishi, seperti yang akan mendukung Outlander generasi berikutnya. Jika model baru nanti menggunakan platform tersebut, disebut hampir pasti Pajero akan dijual secara eksklusif sebagai plug-in hybrid.

BACA JUGA:All New Pajero Sport 2024 Rilis dengan Spesifikasi Lebih Mewah dan Gagah

Belum ada informasi detail soal powertrain, tetapi kemungkinan akan ada versi perbaikan dari mesin 2.4 liter PHEV empat silinder seperti Outlander PHEV saat ini. Diharapkan, powertrain tersebut dipadukan dengan sistem penggerak semua roda S-AWC.

Selain itu, Pajero baru akan lebih besar dari Outlander, panjangnya melebihi 4,900 mm, tinggi 1,850 mm, dan lebar 1.900 mm.

Harganya? Harga Mitsubishi Pajero PHEV diperkirakan mencapai sekitar 8 juta yen atau setara Rp830 juta dan mungkin siap memasuki pasar pada 2027. Sejauh ini, isu tersebut belum mendapat konfirmasi langsung dari Mitsubishi. (carscoops/jpnn/dom)

 

Sumber: