Pemkab OKI Gelar Operasi Pangan Murah, Harga Dijamin Terjangkau

Pemkab OKI Gelar Operasi Pangan Murah, Harga Dijamin Terjangkau

Operasi Pangan Murah Pemkab OKI.--

Pemkab OKI Gelar Operasi Pangan Murah, Harga Dijamin Terjangkau

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Program PERJAKA (Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga) sediakan ribuan pangan murah dengan harga beli yang terjangkau untuk masyarakat di OKI hingga Hari Raya Idulfitri 1445 mendatang. 

"Operasi pasar pangan murah ini sebagai  upaya untuk membantu masyarakat untuk dapat membeli bahan pokok dengan harga terjangkau,"  katq Pj Bupati OKI Asmar Wijaya. Kamis 15 Februari 2024.

Asmar  Wijaya menyatakan karena antusiasme  masyarakat cukup tinggi, Operasi Pasar Pangan Murah ini akan dilaksanakan sampai sebelum Hari Raya Idulfitri 2024. 

BACA JUGA:Gandeng Swasta Pemkab OKI Gelar Pasar Murah 3 Kali Sepekan

"Kegiatan ini kita laksanakan tiga kali dalam seminggu dengan tawaran paket pangan murah yang berbeda-beda. Hari ini ada 1.000 Paket  yang berisi 1/4 kg cabai merah, 1/4 kg cabai rawit, 1 kg  telur, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula bisa dibeli dengan harga Rp65.000. Selain itu juga tersedia 600 paket beras 5 kgyang bisa dibeli dengan harga Rp50.000," Imbuhnya. 

Asmar Wijaya menyampaikan bahwa dalam Operasi Pangan Murah ini, Pemkab OKI memiliki strategi 4 T yaitu Keterjangkauan Harga,

Ketersedian Pasokan, Kelancaran Distribusi, Komunikasi Efektif. 

"Melalui Operasi pangan murah ini masyarakat bisa terbantu, inflasi terkendali dan harga pangan pokok bisa terjangkau," tukasnya.

Sumber: