Prabowo-Titiek Soeharto Diminta Rujuk, ini Kisah Cinta Keduanya

Prabowo-Titiek Soeharto Diminta Rujuk, ini Kisah Cinta Keduanya

Prabowo Subianto bersama Titiek Prabowo dan putra semata wayangnya Ragowo Hedi Prasetyo. foto: Instagram Titiek Soeharto--

Prabowo-Titiek Soeharto Diminta Rujuk, ini Kisah Cinta Keduanya

JAKARTA, oganilir.co - Kemenangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai presiden dalam Pilpres 2024 berdasarkan hitung cepat, nama Titiek Soeharto menjadi perhatian dan perbincangan publik saat ini. Putri keempat Presiden Soeharto itu disebut-sebut bakal jadi Ibu Negara seiring dengan kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

Publik tentu berharap Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto rujuk. Seperti yang terlihat saat Prabowo menyampaikan pidato di Istora Senayan Jakarta, Rabu 14 Februari 2024 malam, teriakan “balikan” cukup menarik perhatian.

Pada kesempatan itu, Titiek Seoharto hadir bersama putra semata wayangnya dengan Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didiet Hediprasetyo.

BACA JUGA:Emak-emak Muda Ogan Ilir, Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

Kehadiran Titiek Soeharto sontak menarik perhatian tersendiri. Apalagi saat Prabowo menyapa mantan istrinya itu, seisi Istora Senayan pun langsung bergemuruh riuh. Titiek Soeharto yang sempat berdiri saat disapa Prabowo pun hanya tersenyum.

Kisah cinta antara Prabowo dan Titiek soeharto pernah diungkap dalam buku berjudul “Jejak Perlawanan Begawan Pejuang,” yang diterbitkan pada awal 2000. Karya tersebut ditulis oleh Soemitro Djojohadikusumo, ayah dari Prabowo.

Awal perkenalan antara Prabowo dan Titiek dimulai ketika Titiek menjadi murid Sumitro, yang pada saat itu merupakan ahli ekonomi dan kritikus politik terkemuka.

Sumitro kemudian berupaya menjodohkan putranya, Prabowo, dengan Titiek. Setelah melalui proses perjodohan ini, keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan asmara selama dua tahun.

BACA JUGA:Pilpres di Ekuador Berdarah, Calon Presiden Tewas Ditembak saat Kampanye

Tak hanya berpacaran, Sumitro juga mendorong Prabowo untuk mulai menjalani hubungan dengan Titiek secara lebih serius. Meskipun pada saat itu Prabowo masih dalam pendidikan militer, ia setuju dengan saran ayahnya.

Tanpa ragu, Prabowo kemudian mengunjungi Keluarga Soeharto, yang juga dikenal sebagai keluarga Cendana, untuk meminta restu dalam niatnya untuk menikahi putri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, yang lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto.

Niat baik Prabowo tersebut diterima dengan baik oleh keluarga Cendana, termasuk Soeharto, meskipun akhirnya pernikahan mereka menjadi sorotan publik.

BACA JUGA:Target Golkar Ogan Ilir Pemilu 2024, Menang Pilpres, DPRD dan Pilkada

Sumber: