Pj Wako Palembang Tinjau Operasi Pasar Murah di Kalidoni

Pj Wako Palembang Tinjau Operasi Pasar Murah di Kalidoni

Ilustrasi. --

Pj Wako Palembang Tinjau Operasi Pasar Murah di Kalidoni

PALEMBANG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Palembang, Dewi Sastrani Ratu Dewa meninjau pelaksanaan pasar murah dan mengecek langsung harga Sembako di Pasar Yada, Kecamatan Kalidoni, Senin 19 Februari 2024 pagi.

Ratu Dewa disambut dengan kondisi pasar yang ramai karena diserbu masyarakat sebab di Operasi Pasar Murah (OPM) ini harga kebutuhan pokok yang ditawarkan lebih murah. 

Ratu Dewa mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini dilakukan secara serentak se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ratu Dewa Sambangi Warga Korban Kebakaran

"Kebetulan di Palembang jadwal kita Senin, Selasa dan Kamis. Kita ada di 13 Kecamatan. Hari ini di Pasar Yada Kalidoni, kita ingin adanya pengendalian inflasi dan juga persiapan menjelang bulan suci Ramadan," kata Ratu Dewa.

Di pasar murah ini, lanjut dia, banyak sembako yang harganya bisa terjangkau oleh warga. 

"Pertama kaitan beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gandum, gula dan minyak," ujarnya.

Warga bisa mendapatkan paket 5 kg beras ditambah 1 liter minyak goreng hanya dengan Rp67 ribu.

Kemudian bawang merah hanya Rp28 ribu/kg, bawang putih Rp32 ribu/kg, cabai Rp75 ribu, gandum 10 ribu/kg, gula pasir Rp16 ribu/kg dan minyak goreng 1 liter Rp16 ribu.

BACA JUGA:Ratu Dewa Ungkap Ada 4 Kecamatan di Palembang Rawan Karhutla

"Gerakan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog Sumsel dan juga gerakan yang diinisiasi Gubernur Sumsel, dengan harapan masyarakat tidak perlu panik karena semua bisa terjangkau," ujarnya.

Pria kelahiran 17 Agustus 1969 ini memastikan bahwa pelaksanaan pasar murah akan terus dilaksanakan, ini juga merupakan upaya dalam membantu warga.

"Senin, Selasa dan Kamis di seluruh kecamatan yang ada terus kita laksanakan apalagi menjelang Ramadan. Insyaallah kebutuhan pokok bisa terjamin dan dikendalikan," pungkasnya. 

Sumber: