Xiaomi 14 Ultra Meluncur, Hp Flagship yang Dibekali Layar OLED dengan 4 Kamera Luar Biasa, ini Harganya

Xiaomi 14 Ultra Meluncur, Hp Flagship yang Dibekali Layar OLED dengan 4 Kamera Luar Biasa, ini Harganya

Xiaomi 14 Ultra--

Xiaomi 14 Ultra Meluncur, Hp Flagship yang Dibekali Layar OLED dengan 4 Kamera Luar Biasa, ini Harganya

oganilir.co - Xiaomi kabarnya akan segera meluncurkan smartphone kelas flagship terbarunya, yaitu Xiaomi 14 Ultra di China.

Dari gambar yang dibagikan, Xiaomi 14 Ultra tampak memiliki modul kamera berbentuk lingkaran besar, sama seperti pendahulunya Xiaomi 13 Ultra. Penempatan kamera, lampu LED flash, dan tulisan Leica pun juga sama persis.

Perbedaannya, modul kamera ini dikelilingi oleh bingkai (bezel) berwarna hitam, emas, dan putih. Modul kamera tersebut juga dibuat sedikit lebih menonjol ketimbang Xiaomi 13 Ultra. 

Teks di render Xiaomi 14 Ultra berbunyi "Vario-Summilux 1:1.63-2.5/12-120 ASPH.", sedangkan di Xiaomi 13 Ultra mencakup tulisan "Vario-Summicron 1:1.8-3.0/12-120 ASPH." Kedua teks ini merujuk pada lensa Leica yang digunakan duo gawai bikinan Xiaomi itu. 

BACA JUGA:Xiaomi 11T Turun Drastis, Hp Flagship yang Dibekali Layar AMOLED Serta Tahan Debu Maupun Percikan Air

Masih bicara soal desain, kedua varian warna Xiaomi 14 Ultra ini terlihat menggunakan bahan kulit sintetis, yang umumnya dibuat dari dua polimer plastik, yaitu polyurethane (PU) dan polyvinyl chloride (PVC). Material ini juga digunakan untuk panel belakang Xiaomi 13 Ultra.

Meski sudah dikonfirmasi kehadirannya, spesifikasi Xiaomi 14 Ultra masih belum diungkap secara resmi. Namun, kita bisa meniliki bocoran spesifikasi Xiaomi 14 Ultra yang beredar di internet. 

Menurut situs yang kerap memberikan bocoran produk Xiaomi, Xiaomiui, Xiaomi 14 Ultra yang diyakini memiliki kode model N1, akan memiliki layar OLED 6,73 inci dengan resolusi 2K, dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini mendukung pemindai sidik jari alias in-display fingerprint scanner. Untuk fotografi, Xiaomi 14 Ultra disebut bakal memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor satu inci, kamera telefoto 50 MP, kamera periskop dengan focal length 75 mm resolusi 50 MP dan kamera ultra wide 50 MP. 

BACA JUGA:Ini Series Xiaomi di Bawah Rp2 Juta, Dijamin Pas untuk Kantong Pelajar-Mahasiswa

Ponsel pintar ini akan diotaki System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Xiaomi 14 Ultra rumornya ditawarkan dalam tiga opsi memori (RAM/storage), yakni 12/256 GB, 16 GB/512 GB, dan 16 GB/1 TB.

Pada aspek daya, smartphone ini akan ditopang baterai jumbo 5.300 mAh dengan fast charging 90 Watt, lewat kabel atau 50 Watt nirkabel (wireless). 

Xiaomi 14 Ultra diyakini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dan dilapisi tampilan antarmuka (UI) terbaru Xiaomi, HyperOS. Bocoran lain yang mencuat adalah soal harga.

Sumber: