1 TPS di Desa Cahya Bumi OKI Dilakukan PSL

1 TPS di Desa Cahya Bumi OKI Dilakukan PSL

Muhammad Irsan.--

1 TPS di Desa Cahya Bumi OKI Dilakukan PSL

KAYUAGUNG, oganilir.co  - Satu Tempat  Pemungutan Suara (TPS) di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pemilihan suara lanjutan (PSL) untuk DPD RI. Pasalnya saat pelaksanaan pemilu terjadi kekurangan 153 surat suara.

Ketua KPU Kabupaten OKI Muhammad Irsan mengatakan, hari ini dari KPU OKI  akan mengambil surat suara DPD RI ke KPU Pusat. "Paling sehari sudah kembali lagi petugas kami dari Jakarta," kata Muhammad Irsan, Rabu 21 Februari 2024.

Kemudian dari KPU surat suara akan dikawal ke lokasi Desa Cahya Bumi. Nanti para petugas akan mengundang langsung ke rumah 153 pemilih tadi.

Bagaimana dengan sewa tenda TPS? Kata Irsan, itu bakal dianggarkan lagi dan mengapa harus dilaksanakan pada Jumat 23 Februari 2024 karena pada Sabtu  25 Februari 2024 masa tugas KPPS ini habis.

BACA JUGA:Pimpin Apel Bulanan, Wakapolda Sumsel Puji Sinergitas TNI/Polri Amankan Pemilu

Jadi harus digelar pada Rabu atau Kamis tapi pihaknya memilih Kamis karena mulai besok sudah dilakukan persiapan oleh panitia."Pelaksanaan pencoblosan juga dilakukan di lokasi yang sama," bebernya.

Soal pleno untuk di TPS yang akan menggelar PSL disetop terlebih dahulu. Nanti setelah PSL bisa dilanjutkan kembali karena jumlahnya juga tidak banyak mungkin setengah hari selesai.

Sumber: