Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gunakan MediaTek Dimensity 8300 Pertama di Indonesia?

Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gunakan MediaTek Dimensity 8300 Pertama di Indonesia?

Bocoran Spesifikasi POCO F6--

Segera Rilis! Ini Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gunakan MediaTek Dimensity 8300 Pertama di Indonesia?

oganilir.co - Setelah sukses mengenalkan seri X6 5G dan X6 Pro 5G, POCO menetapkan jendela perilisan internasional untuk POCO F6.

Redmi dikabarkan akan meluncur ponsel terbarunya K70e, K70, dan K70 Pro di pasar gadget China, belum diumumkan secara resmi kapan peluncurannya, smartphone tersebut diketahui meluncur secara global dengan menyandang nama POCO F6.

Nama POCO tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan ponsel Indonesia, ya benar sekali POCO F6 merupakan penerus dari POCO F5 yang sudah terlebih dahulu masuk di tanah air.

Sebuah perangkat dari POCO dengan nomor model 2311DRK48G terpantau masuk dalam database P3DN Kemenperin RI. Nomor model tersebut diketahui adalah milik POCO F6.

BACA JUGA:Harga POCO M3 Terjun Bebas, Baterai 6000 mAh dengan Chipset yang Powerfull Menggoda untuk Dibeli!

Dikutip dari berbagai sumber, berikut bocoran spesifikasi dari POCO F6.

POCO F6 kabarnya akan memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6.67 inci, resolusi 2712 x 1220 piksel FHD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, DCI-P3 wide color gamut, Dolby Vision, hingga dilapisi Gorilla Glass 5.

Bocoran menyebutkan POCO F6 memiliki kamera utama 64 MP dengan fitur OIS  (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Lalu ada kamera ultrawide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera Selfi Poco F6 beresolusi 16MP yang berdesain punch hole alias tompel.

Jendela rilis Poco F6 untuk pasar global memang belum dikonfirmasi, demikian dengan jadwal rilisnya di Indonesia. 

BACA JUGA:Dijuluki HP Flagship Killer, Cek Harga Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO F4

POCO F6 disebut-sebut akan menggunakan SoC yang disebut “SM8635” yang dibuat dengan proses 4nm dari TSMC. Ini memperkuat rumor sebelumnya kalau Qualcomm akan merilis SoC baru.  “SM8635” memiliki inti utama Cortex-X4 dengan kecepatan 2,9 GHz, GPU Adreno 735 dengan kecepatan sekitar 900 MHz, dan skor AnTuTu lebih dari 1,7 juta.

Namun, kemungkinan besar ponsel tersebut bisa juga jadi yang pertama hadir dengan MediaTek Dimensity 8300 untuk pasar Tanah Air. 

Terlebih lagi, sejauh ini belum ada brand lain selain Redmi yang telah mengonfirmasi kehadiran perangkat dengan SoC anyar MediaTek tersebut.

Sumber: