Komisi I DPRD Palembang Ingatkan PPK

Komisi I DPRD Palembang Ingatkan PPK

Ilustrasi PPK.--

Komisi I DPRD Palembang Ingatkan PPK

PALEMBANG, oganilir.co - Anggota Komisi I DPRD Palembang H Ganefo Rohim mengingatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan jajarannya untuk tidak main-main dalam melakskanakan tugas merekap suara hasil Pemilu 2024 yang sudah masuk. Terlebih menggunakan aplikasi Sirekap. 

"Kita minta PPK dan jajarannya, dalam hal ini operator Sirekap untuk independen dalam melaksanakann tugasnya merekap hasil perolehan suara Pileg dan Pilpres," kata Ganefo Rohim kepada oganilir.co, Kamis 22 Februari 2024.

Sebab, lanjut Ganefo, dia mencium gelagat intervensi yang akan dilakukan pihak-pihak tertentu untuk mengotak-atik suara yang sudah diraih caleg. Tentunya ini akan merugikan caleg dan partai yang bersangkutan. Sebagai anggota Komisi I DPRD Palembang, dirinya merasa terpanggil untuk menyuarakan keadilan dalam pemilu.

BACA JUGA:Mencoblos Pemilu, Warga Butuh Waktu 3-4 Menit

"Jangan sampai ada caleg atau partai yang dirugikan akibat ulah operator Sirekap nakal," ujarnya.

Komisi I DPRD Palembang sebagai mitra KPU, tambah Ganefo, dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke PPK di Palembang. Tujuannya untuk memastikan kinerja operator PPK dalam melaksanakan tugasnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan pimpinan Komisi I untuk melakukan sidak ke PPK," pungkasnya.

Sumber: