5 Khasiat Madu Campur Susu, Anak Muda Baca

5 Khasiat Madu Campur Susu, Anak Muda Baca

Madu dan Susu--

5 Khasiat Madu Campur Susu, Anak Muda Baca

oganilir.co - Madu dan susu merupakan bahan yang memberikan cita rasa kaya akan nutrisi sehingga keduanya sering ditambahkan dalam berbagai resep.

Susu mengandung beragam nutrisi seperti protein, kalsium, fosfor, kalium, serat, dan beragam vitamin. Misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin D.

Sedangkan, madu mengandung banyak sekali senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid,asam fenolik, dan karotenoid.

Tak heran jika campuran susu dan madu sudah dimanfaatkan sejak lama sebagai pengobatan alami. Keduanya juga sering dikombinasikan untuk menghasilkan minuman yang lezat.

BACA JUGA:4 Manfaat Jus Lemon Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Dehidrasi

Lantas apa sih manfaat madu campur susu? Nah, berikut ini ada 5 penjelasannya.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kombinasi susu dan madu memiliki manfaat potensial untuk kesehatan jantung. Susu murni juga secara khusus dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) untuk membersihkan plak di arteri jantung, sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. 

2. Baik untuk tulang

Susu adalah sumber kalsium yang luar biasa (nutrisi penting yang meningkatkan kesehatan tulang). Minum susu setiap hari bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang yang menurunkan risiko patah tulang atau osteoporosis.

BACA JUGA:Meski Pahit, ini 3 Manfaat Konsumsi Bunga Pepaya Bagi Kesehatan

Sifat antiinflamasi dan antioksidan yang mematikan dari madu mungkin baik untuk kesehatan tulang, menurut ulasan tahun 2019. Ulasan lain menunjukkan bahwa suplemen madu bisa mengurangi efek samping olahraga terhadap pembentukan tulang.

3. Membantu Anda menambah berat badan

Sumber: