Dua Pria Sejati, Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Di Ogan Ilir

Dua Pria Sejati, Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Di Ogan Ilir

Ketua TP PKK Kecamatan didampingi kedua istrinya yang menjadi Camat--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Ini kali pertama di Kabupaten Ogan Ilir, jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dijabat oleh lelaki , yakni di Dua Kecamatan dari 16 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rantau Alai dan Kecamatan Indralaya Selatan.

        Adanya Ketua TP PKK Kecamatan dari kalangan kaum Adam, karena  istrinya menjabat Camat di Dua Kecamatan tersebut.

Terungkapnya adanya dua pria sejati menjadi Ketua TP PKK Kecamatan,  setelah Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, B.A (Hons), melantik 7 Ketua TP PKK Kecamatan diwilayah Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Selasa, 8 November 2022. 

Ketua TP-PKK Kecamatan Pria  yang dilantik  adalah Darwin Hardja,  sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Indralaya Selatan. Istrinya sendiri Saadah S.M  menjadi Camatnya, dan Ahmad Yani dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Rantau Alai, istrinya Camat Rantau Alai bernama Febrina Mudianti SP.

BACA JUGA:Bupati Panca Akan Lantik Kades Terpilih Selama Satu Bulan Setengah

Adapun lima Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik lainnya, yakni, Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Payaraman, dan Pemulutan Selatan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, B.A (Hons) mengatakan,  menjadi Ketua TP-PKK tersebut merupakan tugas yang mulia.

"Bapak-bapak janganlah berkecil hati, justru harus bangga dengan jabatan ini. Bapak-bapak harus membantu dan bahu membahu serta mensupport istri masing-masing yang sedang menjabat sebagai camat," pinta Mikailia.

Mikhilia juga mengatakan, dengan adanya laki-laki yang menjabat sebagai Ketua TP-PKK, adalah sebuah kesetaraan gender. Dimana, tidak adanya perbedaan antara laki-laki dan perempuan untuk menjabat Ketua TP-PKK.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, bahwa laki-laki ataupun perempuan yang menjadi Ketua TP-PKK tidak ada jaminan bekerja bisa  secara maksimal.

"Siapa pun itu, tidak ada yang berpengalaman menjadi Ketua TP-PKK ini. Maka dari itu, kita akan lakukan pembinaan dan pelatihan nantinya," tutur Bupati  Panca.

 

        Sementara Darwin Hardja Ketua TP PKK Kecamatan Indralaya Selatan, ketika dimintai keterangannya  mengaku sempat campur aduk ,’’Kalau ditanya bagaimana komentarnya sempat campur aduk, tapi saat siap mendukung tugas istri saya yang dipercaya menjadi Camat Indralaya Selatan  dalam tugas kegiatan PKK, ini bagian dari kesetaraan  gender,’’tukasnya (sid)

        

Sumber: