Peraih Emas SEA Games Minta ITTF Serahkan PIN PB PTMSI

Peraih Emas SEA Games Minta ITTF Serahkan PIN PB PTMSI

Muhammad Husein (memegang kue ulang tahun), M Akib Firdaus (lima dari kanan belakang) dan petenis meja Yayasan Sekolah Tenis Meja Perkutut Palembang. foto: istimewa --

Peraih Emas SEA Games Minta ITTF Serahkan PIN PB PTMSI

PALEMBANG, oganilir.co - Langkah Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay yang menemui organisasi tenis meja dunia International Table Tennis Federation (ITTF) di Busan dengan menyerahkan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengakui kepengurusan PB PTMSI, mendapat apresiasi dari peraih medali emas tenis meja SEA Games 2005 Muhammad Husein. 

Muhammad Husein menilai langkah yang dilakukan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menemui ITTF dan menyerahkan putusan MA, sudah sangat tepat. Sebelumnya pemerintah telah membekukan kepengurusan PP PTMSI yang dipimpin Oegroseno. 

"Langkah Pak Peter Layardi Lay menyerahkan putusan MA ke ITTF sangat tepat, sehingga menjadi dasar bagi ITTF untuk menyerahkan PIN keanggotaan PB PTMSI di ITTF," kata Husein saat dihubungi oganilir.co, Selasa 27 Februari 2024 malam.  

BACA JUGA:Ketum PB PTMSI Temui ITTF Sampaikan Putusan MA

Dia berharap ITTF cepat merespons dengan memberikan PIN keanggotaan PB PTMSI di induk organisasi tenis meja dunia itu. Teknisnya mungkin dilakukan ITTF dengan mengeluarkan surat keputusan (SK) atau nomor induk keanggotaan PB PTMSI.

"Selama ini PIN keanggotaan PTMSI dipegang oleh Pak Oegroseno. Sekarang berarti Pak Peter dong," ujarnya. 

Sebagai mantan atlet dan pelatih tenis meja, lanjut Husein, dia berharap kepengurusan PB PTMSI di bawah komando Peter Layardi Lay bisa menata kembali pembinaan cabor tenis meja di Tanah Air dan menciptakan petenis meja handal, sehingga diperhitungkan di dunia internasional.

"Kita sudah capek akibat dualisme kepengurusan yang terjadi hampir belasan tahun, atlet juga yang dirugikan," imbuhnya.

BACA JUGA:ITTF Harus Serahkan PIN Keanggotaan Kepada Ketum PB PTMSI

Harapan yang sama juga diutarakan Ketua Yayasan Sekolah Tenis Meja Perkutut Palembang M Akib Firdaus. Menurut Akib, langkah Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay yang menemui pejabat ITTF di Busan, Korea, sudah sangat tepat. Apalagi misi itu dilakukan dengan membawa putusan MA terkait pengesahan organisasi tenis meja Indonesia di bawah naungan PB PTMSI.

"Sudah tepat langkah Pak Peter Layardi," jelasnya. 

Sebagai Ketua Yayasan Sekolah Tenis Meja Perkutut Palembang, tambah Akib, dirinya semakin termotivasi untuk melahirkan petenis meja andalan dari Sumsel.

"Petenis meja binaan kita (Yayasan Sekolah Tenis Meja Perkutut) sudah bisa berbicara di ajang Porprov Sumsel 2023 di Lahat," pungkasnya. 

Sumber: