PB PTMSI Datangkan Timnas Filipina

PB PTMSI Datangkan Timnas Filipina

Timnas tenis meja Filipina. --

PB PTMSI Datangkan Timnas Filipina

JAKARTA, oganilir.co - Komitmen Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay dalam memajukan tenis meja di Tanah Air tidak hanya dengan melakukan Pelatnas jangka panjang putri di GOR Donic PB PTMSI di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tetapi juga dilakukan dengan melaksanakan latih tanding bersama petenis meja asing. PB PTMSI mengundang Timnas Tenis Meja Filipina ke Indonesia.

"Timnas tenis meja Filipina akan tiba di Indonesia pada tanggal 3 Maret malam dan akan kita jemput di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta)," kata Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Kamis 29 Februari 2024 malam.

Timnas tenis meja Filipina tersebut, sambung Peter Layardi, berjumlah lima orang. Mereka terdiri dari dua petenis meja putri (Emy Rose Dael dan Rose Jean Fadol) dan tiga petenis meja putra (Jann Nayre, John Russel Misal, dan Eljey Tormis). 

BACA JUGA:Ketum PB PTMSI Temui ITTF Sampaikan Putusan MA

"Mereka (Timnas Tenis Meja Filipina) akan berada di Indonesia selama sebulan," ujarnya.  

Selama berada di Indonesia, tambah Peter, Timnas tenis meja Filipina akan melakukan sparing latih tanding. Timnas putri akan digabung dengan Pelatnas putri jangka panjang di Desa Karya Mekar. Sedangkan timnas putra tenis meja Filipina akan dititipkan di Pengprov PTMSI Lampung.

"Pengurus Pengprov PTMSI Lampung yang minta Timnas putra Filipina sparing dengan petenis meja Lampung," imbuhnya.

Diakui Peter Layardi, dengan bergabungnya Timnas tenis meja Filipina ke Indonesia menjadi kerja sama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Di satu sisi, petenis meja Indonesia tidak perlu ke luar negeri melakukan pemusatan latihan. Di sisi lain, timnas tenis meja Filipina juga melakukan pemusatan latihan di Indoonesia.

BACA JUGA:ITTF Harus Serahkan PIN Keanggotaan Kepada Ketum PB PTMSI

"Sama-sama diuntungkan karena pasti anak-anak (petenis meja) sering latih tanding setiap hari," pungkasnya. 

Sumber: