LaLiga 2023/2024: Vinicius Selamatkan Muka Real Madrid Tandang ke Kandang Valencia

LaLiga 2023/2024: Vinicius Selamatkan Muka Real Madrid Tandang ke Kandang Valencia

Laga Valencia vs Real Madrid, Ahad 3 Maret 2024 dini hari WIB.--

LaLiga 2023/2024: Vinicius Selamatkan Muka Real Madrid Tandang ke Kandang Valencia

oganilir.co - Valencia berhasil menahan imbang Real Madrid 2-2 dalam laga pekan ke-27 LaLiga 2023/2024, Ahad 3 Maret 2024 dini hari WIB. Duel sengit digelar di Stadion Mestalla. 

 Real Madrid harus puas meraih nilai 1 karena ditahan imbang Valencia 2-2.

Sebagai tuan rumah, Valencia tampil percaya diri dengan meraih dua gol lebih dulu. Hugo Duro dan Roman Yaremchuk mampu membobol gawang Andriy Lunin. Namun, Real Madrid bangkit dan mampu membuat skor imbang lewat brace Vinicius Junior.

Tambahan satu poin membuat Real Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan 66 poin. Sedangkan, Valencia berada di posisi ke-9 dengan 37 poin.

BACA JUGA:Bermain 10 Pemain, Real Madrid Kalahkan Deportivo Alaves

Real Madrid akan melakoni laga pekan ke-28 La Liga. Real Madrid akan berjumpa Celta Vigo di Bernabeu. Sedangkan, Valencia akan menjamu Getafe di Mestalla.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke kandang lawan, Real Madrid tampil dominan dalam penguasaan bola pada menit-menit awal. Namun, kubu Valencia mampu menciptakan peluang dari kesalahan yang dibuat Real Madrid pada menit ke-27 dan 31.

Gol pertama Valencia dicetak Hugo Duro, yang bermula dari kesalahan Vinicius saat kehilangan penguasaan bola. Gol kedua dicetak Roman Yaremchuk yang mendapat 'assist' dari Dani Carvajal.

Real Madrid menunjukkan daya juang yang gigih. Pada menit 45+5, Real Madrid mampu memperkecil ketinggalan. Bermula dari umpan Rodrygo, Vinicius mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 saat babak pertama usai.

BACA JUGA:Liga Spanyol 2023: Rodrygo Cetak Brace untuk Real Madrid

Pada babak kedua, sejumlah pergantian pemain yang dibuat Ancelotti berbuah manis. Pada menit ke-76, Brahim Diaz melepas crossing yang memudahkan Vinicius mendapat gol keduanya. Skor menjadi imbang 2-2.

Insiden penting terjadi di kotak penalti Real Madrid pada menit 90+2. Valencia mengklaim penalti. Wasit melihat VAR dan memutuskan tidak ada penalti. Madrid bikin gol ketiga dari sundulan Jude Bellingham, tetapi wasit lebih dulu meniup peluit tanda laga berakhir.

Sumber: