Pengprov PTMSI Sumut Usulkan Perbaikan GOR Angsapura untuk Venue Tenis Meja PON XXI

Pengprov PTMSI Sumut Usulkan Perbaikan GOR Angsapura untuk Venue Tenis Meja PON XXI

Nanda Berdikari Batubara (kanan depan). foto: istimewa--

Pengprov PTMSI Sumut Usulkan Perbaikan GOR Angsapura untuk Venue Tenis Meja PON XXI 

MEDAN, oganilir.co - Salah satu cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Medan adalah tenis meja. Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sudah memutuskan akan menggunakan GOR Angsapura sebagai venue tenis meja pesta olahraga empat tahunan nasional itu.

Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumut Nanda Berdikari Batubara menuturkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan kepada PB PTMSI untuk melakukan perbaikan atau rehabilitasi terhadap beberapa fasilitas dalam GOR Angsapura. Seperti kamar mandi, ruang ibadah, ruang istirahat, dan penataan parkir di luar gedung.

"Semua usulan tersebut sudah kita sampaikan kepada PB PTMSI," kata Nanda Batubara saat dihubungi oganilir.co, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Sah, Donic Jadi Sponsor Pelatnas Putri PB PTMSI

Teknis perbaikan sendiri, lanjut Nanda, tinggal menunggu petunjuk dari PB PTMSI. Apakah dilakukan Panitia Besar PON XXI Aceh-Sumut atau Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut.

"Kita hanya mengusulkan, teknis pelaksanaan perbaikan atau rehab diserahkan ke PB PTMSI atau Dispora Sumut," ujarnya. 

Bagaimana dengan parkir di halaman GOR Angsapura yang hanya mampu menampung maksimal 20 kendaraan roda empat? Nanda menambahkan bahwa masalah parkir, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan. Rekomendasi dari Technical Delegate (TD) beberapa waktu lalu, separuh jalan di Jl Arief Rahman Hakim akan digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan. Sebab, halaman GOR Angsapura tidak bisa menampung parkir kendaraaan dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:2 Petenis Meja Petenis Meja Putri Pelatnas Jajal Kejuaraan di Busan, ini Hasilnya

"Masalah izin pemakaian jalan menjadi kewenangan Dinas Perhubungan, kita sudah berkoordinasi dengan Dishub," pungkasnya.  

 

Sumber: