Olympian Tenis Meja Indonesia ini Ajak Dukung PB PTMSI

Olympian Tenis Meja Indonesia ini Ajak Dukung PB PTMSI

Ismu Harinto saat tampil di Olimpiade Sydney 2000.--

Olympian Tenis Meja Indonesia ini Ajak Dukung PB PTMSI

JAKARTA, oganilir.co - Disahkannya Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) oleh pemerintah menjadi satu-satunya Pengurus tenis meja di Tanah Air diapresiasi oleh olympian atau mantan atlet yang pernah ikut olimpiade, Ismu Harinto. 

"Sudah saatnya semua insan tenis meja Tanah Air bersatu padu memajukan tenis meja dan mendukung PB PTMSI di bawah kepemimpinan Pak Peter Layardi Lay," kata Ismu Harinto saat dihubungi oganilir.co, Sabtu 24 Februari 2024 sore.

Pemerintah sendiri, sambung Ismu sudah memutuskan satu pengurus organisasi tenis meja, yakni PB PTMSI yang mengurusi teniseja di Tanah Air. Sebelumnya tenis meja di Indonesia diatur oleh dua organisasi. Yakni PB PTMSI di bawah kepemimpinan Peter Layardi Lay dan PP PTMSI di bawah kepemimpunan Oegroseno. Pemerintah membekukan kepengurusan PP PTMSI seiring dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan dan mengakui kepengurusan tenis meja PB PTMSI.

BACA JUGA:Ketum PB PTMSI Temui ITTF Sampaikan Putusan MA

"MA sudah mengeluarkan putusannya. Jadi kita sebagai insan tenis meja, apakah itu atlet, pelatih, dan pecinta tenis meja harus mendukung keputusan pemerintah.

"Wajib didukung keputusan pemerintah," ujar petenis meja Indonesia yang turun di Olimpiade Sydney 2000 ini.

Ke depan, tambah Ismu, dia berharap semua kekuatan tenis meja Indonesia. Apakah itu atlet, pelatih, pengurus, dan pecinta tenis meja bersatu padu membangun kekuatan untuk memajukan tenis meja Indonesia.

"Capek kita, sudah belasan atau puluhan tahun kita berpolemik dengan dualisme pengurus tenis meja," tukasnya.

BACA JUGA:Seleksi Intern Pelatnas Putri PB PTMSI, Vina tak Tergoyah

Dia berharap kepada semua insan tenis meja Indonesia memberi kesempatan kepada pengurus PB PTMSI untuk melaksanakan tugasnya memajukan tenis meja Indonesia. Biarkan pengurus PB PTMSI melaksanakan tugasnya.

"Jika sudah waktunya pergantian pengurus, siapa pun boleh mencalonkan diri," pungkasnya.

Sumber: