PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pengprov PTMSI Sumut Siapkan 20 Meja Pingpong

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pengprov PTMSI Sumut Siapkan 20 Meja Pingpong

GOR Angsapura Medan. --

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pengprov PTMSI Sumut Siapkan 20 Meja Pingpong

MEDAN, oganilir.co - Cabang olahraga tenis meja Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar di Kota MEDAN pada September 2024 mendatang. GOR Angsapura MEDAN akan menjadi venue cabor tenis meja pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

"GOR Angsapura bisa menampung 20 meja pingong, kita akan pasang 20 meja untuk PON nanti," kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sumatera Utara Nanda Berdikari Batubara SH saat dihubungi oganilir.co, Rabu 6 Maret 2024. 

Dua puluh meja yang dipasang tersebut, sambung Nanda, 16 akan digunakan untuk pertandingan. Sedangkan 4 meja akan digunakan untuk pemanasan. Jumlah meja 16 yang dipasang, ideal untuk menampung kontingen tenis meja dari puluhan provinsi di Tanah Air.

"Saya kira cukup 16 meja untuk digunakan pertandingan," ujarnya.

BACA JUGA:Pengprov PTMSI Sumut Usulkan Perbaikan GOR Angsapura untuk Venue Tenis Meja PON XXI

Dia memperkirakan cabor tenis meja akan memakan waktu sekitar 10 hari. Mulai dari technical meeting sampai hari terakhir pertandingan. Kalau tidak salah, 16 provinsi putra dan 16 provinsi putri yang lolos PON Aceh-Sumut cabor tenis meja. Itu di luar empat provinsi baru Papua yang mendapat wild card.

"Jadi lebih banyak peserta cabor tenis meja PON Aceh-Sumut 2024," jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa memang empat provinsi baru Papua mendapat wild card di cabor tenis meja. Hanya saja KONI Pusat membuat aturan bahwa provinsi yang tidak lolos PON atau mendapat wild card mendapat kuota maksimal 32 itu atlet untuk seluruh cabor. Bukan untuk satu cabor. Jadi KONI empat provinsi baru Papua harus berkoordinasi dengan Panitia Besar PON KONI Pusat.

"Jika cabor pencak silat banyak mengirim atlet, tentu tenis meja harus menyesuaikan," pungkasnya. 

 

 

Sumber: