Bulan Ramadan, Porsi Latihan Pelatnas Tenis Meja Putri Dikurangi

Bulan Ramadan, Porsi Latihan Pelatnas Tenis Meja Putri Dikurangi

Peter Layardi Lay (lima dari kanan) bersama petenis meja putri Pelatnas PB PTMSI dan Timnas Filipina di GOR Donic PB PTMSI. foto: istimewa --

Bulan Ramadan, Porsi Latihan Pelatnas Tenis Meja Putri Dikurangi

JAKARTA, oganilir.co - Umat Muslim di dunia akan melaksanakan ibadah puasa pada Senin atau Selasa pekan depan. Termasuk umat Muslim Indonesia. Sembilan petenis meja putri Pelatnas U-15 terdapat beberapa atlet Muslim yang sudah barang tentu akan melaksanakan ibadah puasa.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay menuturkan bahwa pihaknya mengeluarkan kebijaksanaan terhadap petenis meja putri yang ikut Pelatnas jangka panjang. Dimana latihan tetap dilaksanakan selama tiga kali sehari. Hanya saja untuk latihan fisik atau teknik yang berat-berat akan dikurangi selama bulan Ramadan.

"Pelatih akan diarahkan untuk lebih banyak melatih menerima service," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co, Jumat 8 Maret 2024. 

BACA JUGA:PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pengprov PTMSI Sumut Siapkan 20 Meja Pingpong

Porsi latihan di Pelatnas tenis meja PB PTMSI, terang Peter Layardi, petenis meja mengikuti latihan tiga kali sehari. Yakni pagi pada pukul 06.00-07.30 latihan fisik, siang pukul 09.00-12.00 (latihan teknik), dan sore pada pukul 16.00-19.00 WIB (latihan teknik).

"Untuk latihan teknik dan fisik yang berat akan kita kurangi," ujarnya. 

Pihaknya, lanjut Peter Layardi, akan membicarakan masalah pengurangan materi latihan teknik dan fisik yang berat itu dengan pelatih Lydia Walujan. "Saya sekarang berada di Lampung akan segera ke Jakarta, kita akan membicarakannya dengan coach Lydia," tukasnya.

Sementara itu pelatih tenis meja Pelatnas putri U-15 jangka panjang PB PTMSI Lydia Walujan menyatakan bahwa pihaknya menunggu petunjuk dari Ketua Umum PB PTMSI mengenai pengurangan porsi latihan atlet.

BACA JUGA:MA Kabulkan Gugatan PTUN Pendaftaran PB PTMSI di KemenkumHAM

"Beliau (Peter Layardi Lay) sedang berada di Lampung, masih ada waktu untuk membicarakan pengurangan porsi latihan anak-anak (petenis meja putri Pelatnas)," pungkasnya. 

Diketahui Pelatnas tenis meja jangka panjang U-15 PB PTMSI dilaksanakan di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelatnas akan dilaksanakan sampai tahun 2028. 

Sumber: