Ikuti Pemerintah, Umat Islam Palembang Laksanakan Salat Tarawih Perdana di Bulan Ramadan

Ikuti Pemerintah, Umat Islam Palembang Laksanakan Salat Tarawih Perdana di Bulan Ramadan

Warga Perumahan Villa Gardena 4 melaksanakan Salat Tarawih, Senin 11 Maret 2024 malam. foto: dendi romi/oganilir.co--

Ikuti Pemerintah, Umat Islam Palembang Laksanakan Salat Tarawih Perdana di Bulan Ramadan

PALEMBANG, oganilir.co - Umat Muslim di Palembang yang mengikuti himbauan pemerintah melaksanakan Salat Tarawih perdana Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah pada Senin 11 Maret 2024 malam. Sehari sebelumnya, warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia sudah mengawali Salat Tarawih dan ibadah puasa pada Senin.  

Salah satu masjid yang melaksanakan Salat Tarawih perdana di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah adalah Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang yang terletak di Jl Jepang RT 08/02, Kelurahan/Kecamatan Alang-Alang Lebar. 

Pantauan oganilir.co, Senin 11 Maret 2024 malam, warga Perumahan Villa Gardena 4, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua berbondong-bondong mendatangi Masjid Nurul Islam untuk melaksanakan Salat Isyak dan Salat Tarawih berjemaah. Bagian dalam masjid yang bisa menampung 100 jemaah dipenuhi warga. Mereka antusias melaksanakan Salat Tarawih perdana di bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Anak Belum Dikhitan Salat Berjamaah Memutus Shaf, Bagaimana Hukumnya?

Ketua Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang Robert Gunawan mengatakan bahwa tahun ini pihaknya kembali meneruskan tradisi melaksanakan berbuka puasa setip hari di masjid. Warga secara sukarela memberikan infaq makanan dan minuman yang dikoordinir oleh pengurus masjid setiap hari. Warga dan jemaah masjid yang berinfaq untuk berbuka puasa, ada yang memberikan uang dan barang atau makanan/minuman.

"Mewakili pengurus masjid, saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan jemaah masjid yang berinfaq makanan, minuman atau uang untuk kegiatan berbuka puasa bersama setiap hari," kata Robert Gunawan. 

Karena itu, dia menghimbau kepada musyafir atau warga luar perumahan yang akan berbuka puasa di Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 dipersilahkan datang setiap hari.

"Buka puasa ini terbuka untuk masyarakat umum," ujarnya. 

Sumber: