Prostitusi di Bogor Libatkan Selebgram Hingga Mantan Pramugari, Pelanggan Sampai Kalimantan

Prostitusi di Bogor Libatkan Selebgram Hingga Mantan Pramugari, Pelanggan Sampai Kalimantan

Tersangka Dimas Ari.--

Prostitusi di Bogor Libatkan Selebgram Hingga Mantan Pramugari, Pelanggan Sampai Kalimantan

BOGOR, oganilir.co - Hasil penyelidikan dan pengembangan kasus prostitusi yang dilakukan Polresta Bogor Kota di sebuah hotel di Jl Surya Kencana, Kota Bogor, Jawa Barat melibatkan selebgram hingga mantan pramugari.o

Hasil penyelidikan dalam kasus ini, polisi menangkap seorang muncikari pria bernama Dimas Ari (27). Dimas menjajakan para wanita tersebut kepada pria hidung belang dengan tarif hingga jutaan rupiah.

Penyidik Satuan Reksrim Polresta Bogor Kota menetapkan Dimas Ari sebagai tersangka dalam kasus prostitusi ini. Dia terancam hukuman 15 tahun penjara atas tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

BACA JUGA:Jaringan Prostitusi Online di Purwokerto Terbongkar, Tawarkan Anak di Bawah Umur Hingga Ibu Menyusui

"Untuk pasal kita pasangkan tersangka dengan pasal undang-undang perdagangan orang, dengan ancaman hukuman 15 tahun," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Luthfi Olot, Rabu 13 Maret 2024.

Olot mengatakan 'Papi' Dimas kini sudah ditahan di Polresta Bogor Kota. Wanita yang menjajakan diri, kata Olot, saat ini berstatus sebagai korban, dan pria yang jadi konsumennya berstatus saksi.

"Pelaku sekarang ditahan di Polresta. Selanjutnya nanti kalau berkas sudah lengkap, kita akan serahkan tersangka ke kejaksaan," ujar Olot.

Korban Selebgram hingga Eks Pramugari

BACA JUGA:Razia Pasangan Bukan Nikah, Polres Lahat Temukan Aktivitas Prostitusi Online, Mucikarinya Langsung Diciduk

Dia menjelaskan bahwa sedikitnya 20 wanita jadi korban perdagangan orang yang dilakukan Dimas. Ke-20 wanita itu dari kalangan selebgram, caddy golf, hingga mantan pramugari.

"Jadi dari hasil pemeriksaan dari tersangka DA ini, ada sekitar 20 orang korban perempuan yang ditipu oleh tersangka ini, sehingga akhirnya mereka mau memenuhi hasrat dari para konsumen atau pria hidung belang," jelas Olot

"Dari 20 orang ini, terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari selebgram, kemudian ada juga berprofesi sebagai caddy, kemudian ada juga berprofesi sebagai putri kebudayaan, kemudian ada juga mantan dari pramugari dan terjerembap dalam kelompok ini dan menjadi korban," imbuhnya.

Tarif Prostitusi Selebgram-Eks Pramugari

Sumber: