Pelatnas Tenis Meja PB PTMSI U-15: Putra di Bandar Lampung, Putri di Bogor

Pelatnas Tenis Meja PB PTMSI U-15: Putra di Bandar Lampung, Putri di Bogor

Peter Layardi Lay (tengah) bersama peseta Pelatnas tenis meja putri U-15. foto: istimewa--

Pelatnas Tenis Meja PB PTMSI U-15: Putra di Bandar Lampung, Putri di Bogor

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PBPTMSI) sudah melakukan seleksi Pemusatan Latihan Nasional petenis meja U-15 putri. Khusus Pemusatan Latihan Nasional putri sudah berjalan di GOR Donic Table Tennis Training Center (Pusat Pelatihan Nasional PB PTMSI) di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa Pelatnas petenis meja U-15 dilaksanakan di dua tempat. Putri dilaksanakan di GOR Donic Table Tennis Center atau Pusat Pelatihan Tenis Meja PB PTMSI di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan pelatnas putra akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Pelatnas tenis meja putri sudah dimulai pada 18 Oktober 2023. Pelatnas putra sedang tahap seleksi dan akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung.

"Ada teman kita yang memiliki GOR Tenis Meja di Bandar Lampung dan memiliki mess. Karena itu, kita pilih Kota Bandar Lampung," kata Peter Layardi Ley saat dihubungi oganilir.co, Jumat 20 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Pelatnas U-15 Tenis Meja Putri Dimulai, Sehari 7,5 Jam Berlatih

Seleksi Pelatnas tenis meja putra U-15, lanjut Peter, PB PTMSI memanggil 24 petenis meja yang usianya antara 13-15 tahun dari beberapa provinsi. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan provinsi lainnya di Tanah Air. Dari 24 petenis meja itu akan dijadikan 12 yang akan menjalani Pelatnas. Metode seleksinya sama dengan putri. Yakni melibatkan menggunakan metode sport science, melibatkan Psikologi Olahraga. Petenis meja tidak hanya dilihat dari skill. Tetapi juga dinilai psikologi, intelektual, dan fisik.

"Tiga syarat ini harus terpenuhi untuk lolos seleksi," ujarnya.

Pertimbangan lokasi Pelatnas putra dan putri dipisah? Peter Layardi menegaskan bahwa alasan utamanya tidak lain agar peserta Pelatnas fokus mengikuti latihan jangka panjang. Tidak ada gesekan atau malah pacaran sesama peserta Pelatnas.

"Kita tidak tahu, mungkin karena sering bertemu, anak-anak ada yang senang dengan petenis meja lawan jenis," imbuhnya. 

BACA JUGA:Petenis Meja Putri Sumsel Terpilih Pelatnas U-15

Masih kata Peter Layardi, Pelatnas tenis meja putra U-15 akan segera dimulai paling lambat akhir bulan ini. Tahapan seleksi sudah berjalan. Jika sudah selesai, Pelatnas akan segera dimulai.

"GOR Tenis Meja di Bandar Lampung sudah siap," pungkasnya. 

Sumber: