Kini Salat di Masjid Agung Annur Ogan Ilir, Terasa di Madinah

Kini Salat di Masjid Agung Annur Ogan Ilir, Terasa di Madinah

Wabup Ogan Ilir , Sekda usai melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Agung An-Nur pasca setelah selesai direnovasi--

Kini Salat di Masjid Agung Annur Ogan Ilir, Terasa di Madinah

OGANILIR.CO- Nuansa bersih, sejuk, nyaman. Inilah yang dirasakan para jamaah yang tengah melaksanakan salat Jumat perdana  pada bulan suci Ramadhan 1445 H, di Masjid kebanggaan Kabupaten Ogan Ilir, Masjid Agung An-Nur dikawasan KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten OganIlir.

Masjid Agung An-Nur penggunaanya baru dimulai awal Ramadhan 1445 atau 4 hari lalu, pasca setelah selesainya renovasi bagian didalam Masjid dengan kucuran dana Rp 15 Miliar bersumber dari dana Bantuan Gubernur (Bangub) Sumatera Selatan (Sumsel), tahap pertama sebesar Rp 5 Miliar.

Pada salat Jumat  15 Maret 2024, diikuti  Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) H Muhsin Abdullah dan kepada OPD lainnya. Bertindak sebagai Khatib dan Imam Ustadz M Akip Umar MSi dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI).


--

BACA JUGA:Masjid Al-Mulk Amin Ogan Ilir Gelar Israk Mikraj

Masjid Agung An-Nur yang dibangun ditahun 2012  di atas lahan seluas 1025 M² dengan tinggi bangunan 26,39 M, kini penampilan bagian dalamnya sudah luar biasa, dengan berbagai interior yang ditampilkan.

Mulai dari pilar tiang masjid yang dibalut dengan lukisan emas dengan huruf arab, lighting interior design dan bebagai polesan warna cahaya yang benar-benar takjub.

Ada lagi miniature pintu ka’bah,  sajadah ambal masjid dengan tiga shaf  dengan sentuhan lembut yang dirasakan oleh para jamaah.

BACA JUGA:Hukum Salat di Masjid Bagi Wanita, ini Penjelasannya

Dan agar jamaah lebih khusyuk  sebanyak 8 Air Conditioner (AC) dengan 10 PK Merk Samsung sehingga ditotalkan menjadi 80 PK  membuat  udara didalam ruangan terasa sejuk dan dingin.

“Kita salat di Masjid Agung An-Nur ini terasa salat di Masjid di Madinah,’’kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah berkomentar.

Menurut H Muhsin Abdullah, tampilan interior Masjid Agung An-Nur saat ini merupakan hasil kunjungan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar ketiga berada di Masjid di Pulau Jawa,’’Konsepnya Bupati Kita sering berkunjung ke Masjid di Pulau Jawa, sehingga diterapkan di Masjid kita ini,keren kan,’’kata H Muhsin Abdullah.


--

Sumber: