Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Bakal Gunakan Kamera 200 MP?

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Bakal Gunakan Kamera 200 MP?

Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold 6 --

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Bakal Gunakan Kamera 200 MP?

oganilir.co - Samsung nampaknya sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, yang diyakini Samsung Galaxy Z Fold 6.

Meski Samsung belom mengkonfirmasi secara langsung, tetapi bocoran spesifikasi mengenai Galaxy Z Fold 6 sudah banyak berterbangan di dunia maya.

Menurut pembocor gadget (tipster) di X dengan handle akun @RjeyTech, desain Samsung Galaxy Z Fold 6 bakal lebih tipis dibanding pendahulunya. Ketebalannya diklaim hanya 11 mm ketika terlipat. Sebagai pembanding, Galaxy Z Fold 5 punya ketebalan 13,4 mm ketika dilipat. 

Hal ini juga disetujui oleh sumber dalam yang dikutip tipster lain dengan handle akun @chunvn8888. Akan tetapi, kabarnya ponsel ini akan lebih lebar dengan bingkai layar yang lebih menyiku seperti Galaxy S24 Ultra, tidak lagi melengkung seperti pendahulunya.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold5, Layar Dynamic AMOLED dengan Snapdragon 8 Gen 2

Tak hanya itu, tipster ini pun membagikan bocoran spesifikasi lainnya termasuk soal absennya slot untuk pena digital (stylus) S Pen. Namun ia tidak menjelaskan mengapa slot pena digital itu dihapus. 

Rumor absennya S Pen hanya akan ada di salah satu model, yang merupakan model versi murah. Menurut rumor, versi murah ini akan diberi nama Galaxy Z Fold 6 FE.

Pada bagian hardware, dapur pacu Samsung Galaxy Z Fold 6 dirumorkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Layar utama Samsung Z Fold 6 kabarnya berdiagonal 7,6 inci, sedangkan layar depannya memiliki ukuran kira-kira 6,2 inci. Di tengah atas layar, terdapat modul lubang (punch hole) yang memuat kamera selfie.

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 4, Layar Dynamic AMOLED 2X dengan Performa Kelas Flagship Terbaik

Soal fotografi, Samsung Z Fold 6 memiliki konfigurasi tiga kamera yang diletakkan di bagian punggungnya. 

Ada kemungkinan resolusi kameranya mencakup kamera utama 200 MP disertai fitur stabilisasi gambar OIS. Bila benar, maka resolusi kamera ponsel lipat ini meningkat pesat dari pendahulunya yang hanya mentok di 50 MP. 

Kamera tersebut ditempatkan dalam sebuah modul oval secara vertikal. Di sebelah kanan modul tersebut, ada lampu LED flash untuk pengambilan foto atau video dalam kondisi minim cahaya.

Sumber: