Pasar Takjil BSB OKI Dibuka, Transaksi Gunakan QRIS Dapat Diskon

Pasar Takjil BSB OKI Dibuka, Transaksi Gunakan QRIS Dapat Diskon

Asmar Wijaya meninjau pasar takjil BSB Kayuagung, Rabu 20 Maret 2024. --

Pasar Takjil BSB OKI Dibuka, Transaksi Gunakan QRIS Dapat Diskon 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Bank SumselBabel Cabang Kayuagung resmi membuka pasar takjil di Pusat Wisata Kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung, Rabu 20 Maret 2024.

Pasar takjil digital ini diikuti 27 UMKM yang menyajikan berbagai kudapan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan dengan metode pembayaran berbasis digital QRIS Bank SumselBabel.

Penjabat (Pj) Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan pasar takjil digital ini memberikan kesempatan bagi UMKM di bawah binaan Dinas Koperasi untuk memasarkan produk dan meningkatkan perekonomian.

"Kegiatan pasar takjil ini diselenggarakan pada bulan Ramadan hingga menjelang hari raya. Masyarakat bisa gunakan QRIS untuk mempermudah sistem transaksi dan dapatkan potongan harga," kata Asmar Wijaya.

BACA JUGA:Bos Samsung Electronics Kagum Suasana Ramadan di Indonesia

Asmar menyatakan, selain menyediakan pangan terjangkau di bulan puasa, kegiatan ini untuk mendorong elektronifikasi transaksi di masyarakat.

"Kita juga dorong transaksi digital di masyarakat," harapnya.

Semetara itu Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Kayuagung Shafwat Saka Al Amini mengatakan Bank SumselBabel Kayuagung melibatkan 27 UMKM lokal untuk menjajakan dagangannya serta memberi diskon harga bagi masyarakat yang memanfaatkan transaksi digital.

"Transaksi minimum Rp20 ribu akan mendapatkan potongan sebesar Rp5.000, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Desa Tanjung Keputran, Pj Bupati Muba Janji Perbaiki Infrastruktur

Anita (28), salah satu penjual takjil  menyampaikan terima kasih atas dilibatkannya di pasar takjil. "Terimakasih bisa berjualan di lokasi yang disiapkan pemerintah," tukasnya.

Sumber: