Sukses Keliling Indonesia, Ari Yami Pergi Umrah Mengendarai Sepeda

Sukses Keliling Indonesia, Ari Yami Pergi Umrah Mengendarai Sepeda

Ari Yami berada di Thailand. foto: istimewa--

"Sepeda ini menurut aku adalah pilihan yang tepat untuk seorang traveller minim budget kayak saya. Jadi memilih sepeda karena itu, salah satu alasannya, karena minim budget," jelas Ari.

Sebelum bersepeda, Ari sempat berkelana menggunakan motor. Namun, akhirnya dia memilih menggunakan sepeda untuk perjalanannya.

"Sepedaan itu lebih dapet momennya. Kayak dramanya itu dapet kalau sepedaan itu," akunya.

BACA JUGA:Punya Fitur yang Lengkap, Ini Harga Sepeda Listrik Roda Tiga Viar Re 3

Dengan sepedanya, dia mulai berkelana keliling Indonesia. Sejumlah jenama sepeda terkemuka dan komunitas sepeda di Indonesia mensponsori perjalanannya.

Dia menjelajah setidaknya 29 provinsi, hingga ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua, provinsi di ujung timur Indonesia.

"Dengan bersepeda, aku bisa akses semua itu. Dengan itu naik kapal dulu dan nanti keliling-keliling di satu pulaunya. Karena berawal dari suka dulu aja, karena suka travelling dan suka hal-hal baru. Suka experience juga," katanya.

Perjalanannya selama tiga tahun mengayuh sepeda keliling Indonesia membuatnya populer di dunia maya.

Puluhan ribu warganet mengikuti perjalanannya yang dia abadikan dan bagikan di akun TikTok. Videonya bahkan telah ditonton 4,3 juta kali.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Volta 202, Jarak Tempuhnya Memuaskan Cocok Banget Buat Ngabuburit

"Karena saya pagi sampai malam gowes, kontennya tidak bisa yang benar-benar fokus. Tapi sekarang, jika ada hal yang bagus untuk dibuat konten, saya upload saja," ujar Ari.

Sebelum bulan Ramadan, Ari terbiasa bangun pukul 08.00 atau 09.00 waktu setempat, kemudian sarapan sebelum memulai perjalanannya. Ia beristirahat sejenak untuk makan siang dan beribadah salat dalam perjalanan.

"Nanti baru istirahat makan siang, sekalian salat dzuhur, habis salat dzuhur start lagi mulai lagi jalan sampai mungkin salat azhar, baru azhar mau maghrib. Saat magrib sudah cari tempat tidur lagi begitu," katanya.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Golden Monkey, Desain Lucu dan Spek Jarak Tempuhnya Memuaskan

Gowes ke Mekkah kian populer di Indonesia

Sumber: