Pengelola Tol Palindra dan Indra-Prabu, Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024.

Pengelola Tol Palindra dan Indra-Prabu, Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024.

Branch Manajer Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal didampingi Yos Agustino memberikan keterangan Pers--

Pengelola Tol Palindra dan Indra-Prabu, Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024.

OGANILIR.CO-Menyambut arus mudik lebaran 2024, pihak pengelola Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indra-Prabu) sudah melakukan berbagai persiapannya.

Persiapan lebih awal ini, semata mata PT Hutama Karya ingin memberikan  rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi ruas jalan tol .

“Kita dari PT Hutama Karya selaku pengelola jalan Tol terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kulitas jalan tol,’’kata  Branch Manajer Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal usai melaksanakan buka puasa bersama dengan awak median Selasa 26 Maret 2024 di Palembang.

BACA JUGA:Hutama Karya Siapkan 9 Rest Area, Untuk Menampung Lonjakan Pengunjung Saat Lebaran

Dikatakan Syamsul Rijal, Ada beberapa persiapan operasi di ruas jalan tol Palembang-Indralaya-Prabumulih selama libur Lebaran 2024 untuk memperlancar arus perjalanan kendaraan.

"Seperti Hutama Karya telah menyiapkan aspal dingin atau coldmix, sebagai bentuk kesiap siagaan, bila sewaktu waktu  terdapat pothole atau jalan yang berlubang," kata Syamsul Rijal.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan kartu saldo tunai sebanyak 2.000 kartu. "Kita siapkan juga sebanyak 2000 kartu  saldo tunai, kemudian mobile reader untuk menghindari kepadatan antrian di gerbang tol, termasuk petugas tol selama 24 jam," ungkapnya .

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun Terjadi di Gerbang Tol Halim, 4 Penumpang Dilarikan ke RS

Masih kata Syamsul Rijal, pihaknya juga menyediakan lokasi Rest area di KM 01. KM 02 dan KM 56 yang dapat digunakan pengguna jalan untuk beristirahat.

"Parkir kendaraan untuk semua golongan kita siapkan secara gratis, toilet dan penempatan petugas rest area selama 24 jam," lanjutnya .

Untuk lebih memanjakan pengguna jalan tol, pihaknya menyediakan fasilitas pendukung di rest area KM 56 seperti SPBU Modular untuk pengisian BBM, klinik, serta ATM mobile.

BACA JUGA:Satu Keluarga Keracunan AC Mobil di Tol Palembang-Prabumulih.

“Dan selama perjalanan arus mudik dan balik,  Hutama Karya memberikan info penting melalui Variable Message Sign (VMS), media seperti radio dan sosial media terkait kondisi jalan tol dan rest area secara real time,’’imbuhnya.

Sumber: