Xiaomi 14 Resmi Rilis di Indonesia, HP Flagship yang Luar Biasa, Intip Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi 14 Resmi Rilis di Indonesia, HP Flagship yang Luar Biasa, Intip Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi 14--

Xiaomi 14 Resmi Rilis di Indonesia, HP Flagship yang Luar Biasa, Intip Spesifikasi dan Harganya 

oganilir.co - Xiaomi 14 resmi rilis di pasar gadget Indonesia, smartphone ini digadang-gadang akan menjadi ponsel flagship terfavorit.

Xiaomi bekerja sama dengan Leica untuk menghadirkan pengalaman kamera smartphone ini dalam bentuk hardware dan software. Salah satu contoh hardwarenya adalah lensa LEICA VARIO-SUMMILUX yang digunakan pada kamera utama Xiaomi 14.

Dari segi sensornya sendiri ini juga sensor spesial hasil kerja sama Xiaomi dengan OmniVision yang dinamakan sebagai Light Fusion 900, dengan resolusi 50MP.

Sedangkan dari sisi software, kita akan menemukan filter-filter dan tuningan warna khas Leica, contohnya seperti Leica Authentic dan juga Leica Vibrant.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga POCO X6 5G, HP Pertama di Indonesia yang Gunakan HyperOS Xiaomi

Xiaomi 14 menggunakan desain lengkung namun tetap stylish. Desainnya lebih datar dengan metal di bagian sisi. 

Smartphone ini juga sudah dilengkapi sertifikat IP68 yakni tahan debu seluruh sisi dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Layar Xiaomi 14 menggunakan panel LTPO AMOLED berukuran 6.73 inci dengan resolusi 1440 x 3200 piksel dan rasio aspek 20:9.

Layar ini mendukung refresh rate dinamis hingga 120Hz, Dolby Vision, HDR10+, dan memiliki kecerahan puncak hingga 3000 nits.

BACA JUGA:Cek Harga Terkini Xiaomi Redmi Pad SE, Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Untuk sektor fotografi, kamera belakang Xiaomi 14 mempunyai 3 lensa, kamera utama 50 MP dengan aperture variabel f/1.42-f/4.0. yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi cahaya.

Selain kamera utama 50MP, Xiaomi 14 juga dilengkapi kamera Ultra Wide 50MP sensor Samsung ISOCELL JN1, f/2.2, dengan FoV yang dapat mengambil foto dengan sudut pandang 115 derajat.

Kamera ketiga di belakang adalah Leica 75mm Floating Telephoto Camera, dengan resolusi 50 MP, f/2.0. aperture f/2.0 yang dapat melakukan zoom optik hingga 3.2x. Kamera Telephoto ini juga spesial karena mendukung fotografi makro hingga 10cm, jadi jarak fokusnya bisa sangat dekat sekali.

Sumber: