Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak, Kukuhkan Satgas Siaga Mudik Lebaran

Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak, Kukuhkan Satgas Siaga Mudik Lebaran

Hutama Karya melaksanakan apel siaga serentak di Indonesia (Foto Ist)--

Untuk mempermudah para pemudik, Hutama Karya juga meluncurkan booklet panduan mudik bertajuk Trans Sumatera Ramadhan Guide Book 2024. Panduan ini dapat diunduh secara digital atau dapat dilihat di website resmi Hutama Karya pada bagian Info Mudik Lebaran 2024 (https://bit.ly/TransSumateraRamadhanGuideBook) yang dilengkapi dengan informasi penting yang akan memudahkan pemudik seperti peta JTTS, fasilitas, lokasi rest area, info call center, himbauan berkendara, info wisata, hingga info tarif.

“Dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan, kami berharap arus mudik dan balik Lebaran di JTTS dapat berjalan dengan lancar dan aman dan para personil yang bertugas dapat memberikan pelayanan maksimal,” tutup Tjahjo Purnomo.

BACA JUGA:Wah Wah.. Tarif Tol Palindra Naik Mulai 18 Maret 2024. Besarannya Segini ?

 Dalam momen Mudik Lebaran 2024 ini, Hutama Karya mengoperasikan sepanjang 609 km jalan tol yang terdiri dari 11 ruas yang telah beroperasi, 3 (tiga) ruas yang masih belum bertarif atau gratis dan rencananya akan mengoperasikan secara fungsional 3 (tiga) ruas tol sepanjang 113,45 Km jalan tol yang terdiri dari Tol Bangkinang - Tanjung Alai (24,7), Tol Lima Puluh – Kisaran (32,15), Kuala Tanjung - Indrapura (9,47 Km) dan Tebing Tinggi – Sinaksak (47,13 Km).

Sebagai tambahan informasi, Hutama Karya juga baru saja melakukan kegiatan pembagian ratusan takjil gratis secara serentak di seluruh ruas tol yang dikelola pada (27/03) kepada pengguna jalan, baik di ruas yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera, maupun di ruas tol yang berada di Pulau Jawa yaitu JORR-S & Akses Tanjung Priok.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

BACA JUGA:Awal Puasa Beda, Menag Himbau Jaga Toleransi

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol atau pantau terus informasinya melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HutamaKaryaTollRoad (**)

Sumber: