Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak, Kukuhkan Satgas Siaga Mudik Lebaran

Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak, Kukuhkan Satgas Siaga Mudik Lebaran

Hutama Karya melaksanakan apel siaga serentak di Indonesia (Foto Ist)--

Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak, Kukuhkan Satgas Siaga Mudik Lebaran

SUMATRA UTARA- OGANILIR.CO-PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali menggelar Apel secara serentak di seluruh ruas tol,  Kamis  28 Maret 2024, dipusatkan di Rest Area KM 118 Jalur A, tol Indrapura-Kisaran. 

Apel seretak yang ditandai penekanan tombol sirine, untuk memastikan kesiapan layanan operasional tol, menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Dalam agenda apel tersebut dilakukan pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024, pengecekan kendaraan siaga diantaranya yakni kendaraan patroli, rescue, ambulans, derek dan lainnya, laundhing panduan mudik bertajun Trans Sumatera Ramadhan Guidebook 2024.

BACA JUGA:Kapolda Irjen Rachmad Wibowo: Waspadai PerlintasanKA. Titik Utama Kemacetan Menjelang Lebaran.

Dipimpin oleh Komandan apel, Kardi, Apel Siaga dihadiri oleh Ketua Tim Satgas Penanganan Jalur Mudik Lebaran 2024, Dwi Aryono Bayuaji selaku Pembina Upacara, dan diikuti oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Provinsi Sumatra Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Utara Agustinus, perwakilan BPTD, Tjatur, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Hakaaston Mohammad Izzan Zubair, Direktur Teknik PT Hutama Marga Waskita Joko Purwanto, Direktur Teknik dan Binis PT HK Realtindo, EVP Divisi Pembangunan Jalan Tol beserta seluruh anggota satgas.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa Hutama Karya berkomitmen untuk memastikan pelayanan yang optimal selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ini.

“Mengingat trafik JTTS diprediksi akan meningkat sebanyak 49% jika dibandingkan trafik normal pada momen mudik ini ditambah beberapa ruas baru yang baru beroperasi dan dibuka secara fungsional, sehingga kami perlu memastikan betul kesiapan pelayanan baik dari sisi operasional, fasilitas, maupun kebijakan sehingga pemudik dapat dengan nyaman melintas di JTTS,” ujar Tjahjo.

BACA JUGA:Tarif Tol Palembang-Bakauheni Sebesar Rp 410.000, Hutama Karya Juga Meliris Tarif Tol Lainnya

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan bahwa pemilihan lokasi apel ini didasari karena rest area ini merupakan salah satu rest area baru yang rencananya akan dioperasikan secara fungsional pada momen Mudik Lebaran ini. 

Pada momen Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya akan mengoperasikan sebanyak 21 rest area yang terdiri dari 9 rest area permanent, 6 rest area sementara dan 6 rest area fungsional.

Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Hutama Karya untuk mencegah tejadinya kepadatan di gerbang tol.

BACA JUGA:Simpan 38 Pucuk Senpi, Wanita di Bandung Diamankan

“Kami menambahkan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi, serta menyiapkan skema holding di rest area maupun rekayasa lalu lintas apabil diperlukan,” tambahnya.

Sumber: