Muntahkan Semen Sembarangan di Jalan, Pemilik Ready Mix Bakal Dipanggil Pemkot Palembang, Sangat Tidak Indah

Muntahkan Semen Sembarangan di Jalan, Pemilik Ready Mix Bakal Dipanggil Pemkot Palembang, Sangat Tidak Indah

Mobil molen yang memuntahkan semen di jalan Kota Palembang viral di media sosial. foto: tangkapan layar net/oganilir.co--

PALEMBANG, OGANILIR.CO – Beredar luas video mobil molen memuntahkan semen ke badan jalan beberapa hari terakhir. Hal ini mendapat perhatian serius dari Pemkot PALEMBANG.

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi bahkan memerintahkan Dinas Perhubungan Kota Palembang segera memanggil pengelola dan pemilik perusahaan ready mix yang beroperasi di Palembang untuk memerhatikan hal tersebut.

“Kita sudah lihat video yang viral, seharusnya ini tidak terjadi jika pemilik perusahaan ready mix memperhatikan hal tersebut. Hal ini saya akui jadi persoalan Kota Palembang yang seharusnya dapat diselesaikan segera. 

Sehingga saya perintahkan Dishub memanggil pemilik kendaraan atau perusahaan mobil molen yang beroperasi saat ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Untung Sudah Dikosongkan Sejak Lama, Atap Bangunan SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor Ambruk, Lihat Penampakkannya

Menurut Ratu Dewa, akibatnya bukan hanya buat jalanan menjadi jelek, tumpahan semen ke badan jalan juga membahayakan lalu lintas kendaraan lainnya di sepanjang jalur yang dilalui. Adapun pemanggilan untuk menyamakan persepsi dengan pemilik mobil molen.

“Kita juga akan sosialisasikan kebijakan Kota Palembang terkait angkutan jalan, termasuk mengingatkan perusahaan ikut memperhatikan kondisi jalan yang ada,” tuturnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberi sanksi ke mereka yang mengulangi perbuatannya terutama peninjauan izin usaha.

Kadis PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak berharap pengguna jalan bisa melewati fasilitas kota dengan aman dan nyaman. 

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD Kota Palembang Disoal Dewi Ratih Anggraini: KPU Kota Palembang Diduga Melanggar Kode Etik

Jalan kota ini mendukung mobilisasi orang dan barang. Sehingga pihaknya meminta kepada pihak swasta, khususnya pemilik ready mix, tidak merusak jalan yang ada terutama mobil molen, agar bekas semennya tidak tercecer sehingga membekas di atas jalan.

“Saya minta kepada pemilik dan pengemudi memperhatikan ini dan tidak mengedepankan egois. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Salah satunya memerhatikan dan menjaga kenyamanan keamanan kota sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kita juga dalam waktu dekat akan memanggil perusahaan ready mix untuk duduk bersama membahas masalah tersebut,” pungkasnya. (afi/fad)

 

Sumber: