Untung Sudah Dikosongkan Sejak Lama, Atap Bangunan SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor Ambruk, Lihat Penampakkannya

Untung Sudah Dikosongkan Sejak Lama, Atap Bangunan SDN Bantar Jati 9 Kota Bogor Ambruk, Lihat Penampakkannya

Untung sudah dikosongkan sejak lama, atap bangunan sdn bantar jati 9 kota bogor ambruk lihat penampakkannya. foto: @bpbdbogor/oganilir.co--

BOGOR, OGANILIR.COAtap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantar Jati 9, Kecamatan BOGOR Utara, Kota BOGOR dilaporkan ambruk pada Sabtu, 19 November 2022.

Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio mengatakan, ambruknya atap bangunan SDN Bantar Jati 9 terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

“Jadi yang ambruk itu atapnya, diduga karena kondisi materialnya sudah lapuk,” kata Theo kepada Pojoksatu.id.

Selain itu, lanjut Theo, cuaca yang buruk akhir-akhir ini menjadi penyebab ambruknya atap sekolah di SDN Bantar Jati Kota Bogor.

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD Kota Palembang Disoal Dewi Ratih Anggraini: KPU Kota Palembang Diduga Melanggar Kode Etik

“Kejadian ini menyebabkan ambruknya atap bangunan pada 1 ruangan kelas sekolah SDN Bantarjati 9 Bogor (ruangan Kelas 1C dan Kelas 2C),” ucap Theo.

Pada saat kejadian, masih kata Theo, tidak ada aktivitas belajar mengajar serta ruangan kelas ini sudah dikosongkan oleh pihak sekolah sejak 2 bulan yang lalu.

“Assessment dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor, melakukan koordinasi kepada pihak Kecamatan Bogor Utara, pihak Kelurahan Bantarjati dan pihak SDN Bantarjati 9 Bogor,” ucapnya.

BACA JUGA:Operasi Pekat Pol PP Empat Lawang Dapati Pasangan Tanpa Busana Sembunyi di Kamar Mandi Hotel Aceng

“Personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama pihak sekolah melakukan evakuasi terhadap buku-buku pelajaran yang berada di dalam kelas tersebut,” tandasnya. (Pojoksatu)

 

Sumber: