Prabowo Subianto Bertemu Presiden China, ini Isi Agenda yang Dibahas

Prabowo Subianto Bertemu Presiden China, ini Isi Agenda yang Dibahas

Prabowo bertemu dengan Xi Jin Ping. foto: istimewa--

Prabowo Subianto Bertemu Presiden China, ini Isi Agenda yang Dibahas

BEIJING, oganilir.co - Presiden China Xi Jin Ping mengundang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Kedua tokoh itu melakukan pertemuan di the Great Hall of the People in Beijing, Senin 1 April 2024.

“Suatu kehormatan mendapat undangan dan diterima langsung oleh Presiden Xi Jinping di Beijing, RRT,” kata Prabowo melalui akun Instagram resminya.

Dalam pertemuan itu, Xi juga sempat memberikan ucapan selamat kepada Prabowo sebagai presiden terpilih yang menang di Pilpres 2024. Xi juga menitipkan salamnya untuk Presiden Joko Widodo.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas sambutan dan undangan untuknya dan salam hangat dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Raja Salman-Putra Mahkota Arab Saudi Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Prabowo.

Prabowo juga berharap dapat terus mengimplementasikan secara progresif terkait rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Xi Jin Ping menyatakan komitmen China untuk meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Tidak hanya itu, China juga menyatakan kesiapannya untuk memperdalam kerja sama maritim dengan Indonesia, sebagai langkah untuk memperkuat hubungan kedua negara di bidang kelautan.

 

Sumber: