HP Lemot? ini 3 Cara Membersihkan File Sampah Cepat dan Efektif

HP Lemot? ini 3 Cara Membersihkan File Sampah Cepat dan Efektif

--

HP Lemot? ini 3 Cara Membersihkan File Sampah Cepat dan Efektif

oganilir.co - Smartphone merupakan teknologi yang sudah banyak dimiliki oleh semua orang. Sebagai pengguna gadget tentunya pasti paham bahwa file sampah di ponsel dapat mempengaruhi kinerja optimal atau lemot.

File sampah hp yang penuh sering kali menganggu kegiatan, itulah sebabnya setiap smartphone pasti dibekali fitur membersihkan sampah.

Namun, menghapus file sampah seringnya tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan beberapa orang pun masih bingung.

Berikut ini beberapa cara yang mudah untuk menghapus aplikasi file sampah yang anda bisa lakukan.

BACA JUGA:Pengguna iPhone Wajib Tahu, 7 Tips ini Bisa Bikin Battery Health Ponsel Kalian jadi Awet

1. Harus mengetahui jenis file sampah yang ada di HP. Perlu diketahui, file sampah HP dapat berupa file yang tidak terpakai, berisi data sisa, sampah sistem, dan lainnya. 

Atau, file sampah juga bisa berupa file yang kamu unduh, file yang kamu buat, dan file yang kamu tempelkan. Semua file itu dapat menyebabkan masalah pada HP kamu jika tidak dihapus.

2. Anda dapat menggunakan perintah pada Command Prompt untuk membersihkan file sampah. Untuk melakukan ini, kamu harus mengakses Command Prompt dan kemudian memasukkan perintah berikut: 

BACA JUGA:5 Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama, Gak Harus Mahal

“Cleanmgr”. Ini akan membuka jendela Clean Manager yang menampilkan semua file sampah yang ada di sistem kamu. Pilih file yang ingin kamu hapus dan klik tombol ‘Hapus’, maka semua file sampah di HP kamu pun akan terhapus.

3. Menggunakan aplikasi seperti CCleaner untuk menghapus file sampah dari HP. Aplikasi ini akan memindai HP Anda dan menemukan file sampah yang tidak terpakai dan lainnya. Setelah ditemukan, kamu bisa menghapus file sampah menggunakan aplikasi ini. 

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melihat apa yang akan kamu hapus dan memberimu pilihan untuk menyimpan file yang kamu butuhkan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan file sampah di HP tanpa aplikasi. Mudah, cepat, dan efektif untuk membersihkan file sampah dan memastikan bahwa HP akan berfungsi dengan baik.

Sumber: