Jalintim Palembang-Jambi Lumpuh

Jalintim Palembang-Jambi Lumpuh

Kemacetan di Jalintim Palembang-Jambi, Desa Seterio, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Sabtu 6 April 2024. foto: istimewa--

Jalintim Palembang-Jambi Lumpuh

BANYUASIN, oganilir.co - Kendati pemerintah telah mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB) yang melarang kendaaraan bertonase melintas di jalan lintas menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Namun kemacetan masih terjadi di Jalintim Palembang-Jambi wilayah Kabupaten Banyuasin. 

Sudah tiga hari ini Jalintim Palembang-Jambi di wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumsel macet panjang.

Hari ini Sabtu 6 April 2024, Jalintim Palembang-Jambi kembali macet total dan tidak bisa bergerak. Kendaraan yang melintas dari Palembang menuju Jambi terjebak macet di pintu keluar Perkantoran Pemkab Banyuasin, Desa Seterio, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

Titik macet sendiri berada di Kota Betung, Kabupaten Banyuasin. Tepatnya di Simpang Y menuju Kota Sekayu, Kabupaten Muba atau yang dikenal dengan Tugu Polantas. Jarak dari Desa Seterio ke Kota Betung mencapai 20 km. Berarti kendaraan yang terjebak macet mencapai 20 km. 

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Kembali Macet, SKB Dilanggar

Daryono Harsyah, salah satu warga Palembang yang akan merayakan Lebaran Idulfitri ke Padang mengungkapkan dirinya sudah terjebak di pintu keluar Perkantoran Pemkab Banyuasin sejak pukul 08.30 WIB. Sampai pukul 12.20 tadi, baru bergerak 100 meter. Sudah hampir 4 jam dirinya terjebak macet di pintu keluar Perkantoran Pemkab Banyuasin Desa Seterio. 

"Macet total, informasinyo titik macet di Kota Betung Simpang Sekayu," kata Daryono Harsyah saat dihubungi oganilir.co.

Dia menyesalkan tidak patuhnya pengendara kendaraan bertonase yang masih memaksa melintas dan tidak patuhnya pengendara lainnya. Terlepas dari volume kendaraan meningkat, tetapi kalau kendaraan bertonase dtidak melintas, kemacetan tidak akan terjadi.

"Sampai kapan macet ini tertasi," ujarnya. 

BACA JUGA:Jalintim Palembang-Betung Macet, Kendaraan Merayap 7 km

Polres Banyuasin sendiri sudah menurunkan petugas Satlantas untuk mengurai kemacetan. Namun karena banyaknya kendaraan yang melintas, kemacetan belum bisa diatasi.

 

Sumber: