Siapa Salem Al Dawsari, Gol Dahsyatnya Membuat Lionel Messi Argentina Remuk Redam, Arab Saudi Penuh Kejutan

Siapa Salem Al Dawsari, Gol Dahsyatnya Membuat Lionel Messi Argentina Remuk Redam, Arab Saudi Penuh Kejutan

Salem Al Dawsari gol dahsyatnya membuat Argentina remuk redam. Arab Saudi hajar Argentina 2-1. foto: @fifaworldcup/oganilir.co --

“Ini adalah permainan dan terkadang pemain terbaik tidak menang. Di Piala Dunia itu bisa terjadi,” tegasnya di situs resmi AFA.

Pelatih Arab Saudi, Hervé Renard sendiri mengakui bahwa ini memang duel melawan raksasa. Namun, juru taktik berkebangsaan Prancis itu meyakini bahwa mereka tetap punya peluang.

“Ketika Anda adalah salah satu tim kecil di turnamen, Anda harus mengandalkan hasil yang mengejutkan,” kata Renard seperti dikutip dari 90min.

BACA JUGA:Anak SD di OKI Tenggelam, Terbawa Arus Deras Sungai Komering, Masih Dicari Warga Bersama Petugas BPBD OKI

Setelah lolos ke babak 16 besar pada debut mereka di Piala Dunia 1994, Arab Saudi berturut-turut tersingkir di fase grup dalam empat partisipasi mereka selanjutnya. 

Termasuk di Piala Dunia 2018 Rusia di mana saat itu mereka kalah 0-5 dari tuan rumah di laga pembuka.

Meski demikian, Renard mengharapkan partisipasi mereka sebelumnya bisa membantu Arab Saudi. “Kami memiliki pengalaman Piala Dunia yang vital,” tegasnya di situs resmi FIFA.

Kekhawatiran sempat muncul di kubu Argentina ketika Messi berlatih secara terpisah pada hari Sabtu. Akan tetapi dia tidak dilaporkan menderita cedera apa pun dan kemungkinan hanya beristirahat.

BACA JUGA:Pembahasan Raperda APBD Ogan Ilir Tahun 2023 Bakal Berlarut. Eksekutif-Legislatif Besok Bertolak Ke Kemendagri

Lisandro Martinez dan Exequiel Palacios juga berlatih di dalam ruangan meski ia juga dilaporkan siap bermain. 

Dengan demikian, Argentina hanya akan kehilangan Joaquin Correa yang terpaksa mundur dari tim karena cedera dan digantikan oleh Thiago Almada.

Adapun Arab Saudi, gelandang lima caps Riyadh Sharahili dilaporkan mengalami masalah otot. 

Sedangkan bek Hassan Tambakti absen dari pelatihan pada hari Sabtu karena mengalami ketidaknyamanan.

BACA JUGA:Babak Pertama, Denmark Gagal Atasi Tunisia, Elang Kartago Malah Merepotkan, Issam Jebali Nyaris Cetak Gol

Pemain bintang Salem Al-Dawsari dan Saleh Al-Shehri yang menjadi pahlawan di babak ketiga kualifikasi AFC dengan masing-masing empat gol sementara itu sama-sama siap bermain sejak menit pertama. (*)

Sumber: