Lebaran, Tol Palembang-Kayuagung Lengang

Lebaran, Tol Palembang-Kayuagung Lengang

Jalan tol Palembang-Kayuagung sepi di hari pertama Lebaran Idulfitri 1445 H, Rabu 10 April 2024. foto: dendi romi/oganilir.co--

Lebaran, Tol Palembang-Kayuagung Lengang

KAYUAGUNG, oganilir.co - Jalan Tol Palembang-Kayuagung lengang di hari pertama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Tidak banyak kendaraan yang melintas di jalan tol tersebut.

Pantauan oganilir.co, Rabu 10 April 2024, tol Palembang-Kayuagung tidak dipadati kendaraan yang melintas. Baik dari Kayuagung maupun Palembang. Begitu juga kendaraan yang melintas dari Lampung menuju Palembang. Tidak banyak kendaraan yang melintas.

Di hari biasa, tol Palembang-Kayuagung dipenuhi kendaraan dari Palembang maupun Kayuagung. Apakah itu truk, bus, kendaraan dinas maupun mobil pribadi. Saking sepinya, dalam hitungan 5 menit, hanya terlihat tidak lebih dari 10 kendaraan melintas di dua arah. Di pintu masuk tol biasanya terlihat beberapa kendaraan yang setop mengisi kartu tol. Namun pada hari pertama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, tidak terlihat kendaraan yang antre mengisi kartu tol. Baik dari arah Palembang maupun Kayuagung.

BACA JUGA:Hingga H-1, 415.451 Kendaraan Melintas di Jalan Tol

Karena sepinya kendaraan yang melintas, lajur kiri, tengah, dan kanan tol, pengemudi bebas memilih lajur. Tidak ada kendaraan yang melintas buru-buru sehingga harus menyalakan lampu besar di siang hari sebagai tanda meminta jalan.

Indra, salah satu pengemudi mengaku senang dengan kondisi tol Palembang-Kayuagung yang sepi kendaraan. Tidak terlihat bus atau truk yang melintas. Walaupun mengambil lajur kanan dengan kecepatan rendah, tidak diingatkan oleh kendaraan di belakang.

"Kita bebas memilih lajur tol," kata Indra.

Kondisi tol Palembang-Kayuagung sangat mulus. Tidak terlihat lubang atau bekas tambalan yang tidak rata. Praktis tidak ada hambatan di sepanjang jalan tol

 

Sumber: