Dandim 0402 OKI Imbau Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

Dandim 0402 OKI Imbau Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

Irsyad Mahdi Pane menyampaikan amanat Pj Bupati OKI saat Salat Ied Idulfitri 1445 H, Rabu 10 April 2024. --

Dandim 0402 OKI Imbau Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

KAYUAGUNG, oganilir.co - Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0402 Rita Irsyad Mahdi Pane bersama anggota yang tidak dinas khusus dan masyarakat melaksanakan Salat Ied Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Al-Hidayah Kodim 0402/OKI, Rabu 10 April 2024.

Dandim 0402 0402/OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menyampaikan amanat Pj Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan bahwa setelah melaksanakan ibadah puasa, kini tiba saatnya umat muslim di OKI merayakan kemenangan dengan melaksanakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Pemerintah pada saat ini berupaya untuk menurunkan angka stunting di kabupaten OKI sehingga mencapai angka di bawah 10 persen, bila perlu mencapai angka 0 persen," kata Irsyad Mahdi Pane.

Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami oleh sayur-sayuran guna memenuhi kebutuhan pangan masing-masing keluarga, sehingga ketahanan pangan dapat tercipta lebih baik.

BACA JUGA:BNI Kayuagung Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit Kodim 0402 OKI

"Pekarangan rumah kosong bisa dimanfaatkan dengan bertanam sayur-sayuran," ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Irsyad Mahdi Pane beserta keluarga memohon maaf kepada seluruh anggota serta masyarakat OKI dan selamat merayakan Idul Fitri 1445 H. (ril)

Sumber: