2 Faksi Baku Tembak di Dekat Masjid Philadelphia saat Hari Raya Idulfitri

2 Faksi Baku Tembak di Dekat Masjid Philadelphia saat Hari Raya Idulfitri

Lokasi penembakan massal di Philadelphia.--

2 Faksi Baku Tembak di Dekat Masjid Philadelphia saat Hari Raya Idulfitri  

PHILADELPHIA, oganilir.co - Tindakan tak terpuji dilakukan kelompok ekstrem di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu 10 April 2024. Penembakan massal terjadi saat umat Muslim sedang merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. 

Peristiwa berdarah itu terjadi saat umat Muslim sedang merayakan Idulfitri di dekat Masjid Philadelphia dan Sekolah Suster Clara Muhammad.

Informasi penembakan massal ini bersumber dari akun X @PhillyCrimeUpd yang memang sering mengabarkan tindak kriminal di wilayah Philadelphia, Amerika Serikat. 

Dari keterangan polisi terdapat ‘2 faksi’ yang sedang terlibat saling tembak saat perayaan Idulfitri yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 187 Warga Philadelphia Masuk Islam di Bulan Ramadan

Korban 1: pria 22thn tertembak di perut, keadaan stabil Korban 2: pria 15thn tertembak di tangan, keadaan stabil Korban 3: anak laki-laki berusia 15thn (pelaku terlibat) yang ditembak oleh Polisi saat sedang membawa senapan laras panjang, keadaan stabil dan telah ditangkap Polisi juga menangkap 3 pria pelaku lain serta 1 wanita pelaku yang terlibat, 5 senjata api diamankan dari TKP.

Korban tambahan, anak perempuan 15thn tertabrak mobil patroli polisi ketika polisi bergerak, dalam keadaan stabil di rumah sakit mengalami patah tulang kaki.

Laporan terkini menyebutkan pada pukul 14.30 waktu setempat, baku tembak dimulai antara dua faksi di dalam taman.

PDD yang ditempatkan untuk menjaga perayaan Idulfitri merespon suara tembakan tersebut.

Petugas mengamati tersangka penembakan dan mengejar mereka. Total 5 orang ditangkap, 4 senjata ditemukan segera setelah penembakan. Lebih dari 30 selongsong peluru bekas ditemukan di tempat kejadian.

 

Sumber: