4 Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final BAC 2024, ini Nama-Namanya

4 Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final BAC 2024, ini Nama-Namanya

Gregoria Mariska Tunjung. --

4 Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final BAC 2024, ini Nama-Namanya

NINGBO, oganilir.co - Kejuaraan Badminton Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024 hari ini Jumat 12 April 2024 memasuki babak perempat final. Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya di babak delapan besar BAC 2024 yang akan dihelat di Ningbo Olympic Sports Center, China, Jumat pukul 12.00 WIB. 

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keempat wakil Merah Putih dijadwalkan bertanding berurutan di lapangan 1 Ningbo Olympic Sports Center yang diawali perjuangan Gregoria.

Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- bakal melawan wakil tuan rumah Chen Yu Fei. Ini merupakan pertemuan ke-12 bagi kedua pemain dengan catatan 8-3 untuk keunggulan Chen Yu Fei. 

Pertemuan terakhir terjadi di perempat final Malaysia Open 2024 yang dimenangi Chen Yu Fei dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-17.  Jorji menyadari Chen Yu Fei bakal tampil berapi-api di depan publik sendiri.

BACA JUGA:BAC 2024 Dimulai Hari ini, Pendekar Bulutangkis Berburu Tiket Olimpiade Paris

Namun dia tidak ingin kalah dengan keadaan.  Ia bertekad menunjukkan penampilan yang lebih bagus dan bermain tenang untuk berupaya meraih kemenangan.  "Dia tentu memiliki motivasi tersendiri karena main di depan publik sendiri. Saya hanya mau mencoba bermain lebih bagus dibanding kemarin. Saya harus tampil lebih tenang dan bisa membaca keadaan," kata Jorji.

Wakil Indonesia lainnya yang tampil usai Jorji adalah Jonatan Christie. Dia akan menatang tunggal putra terbaik Malaysia yaitu Lee Zii Jia. Jojo, -panggilan Jonatan Christie- sedang dalam tren positif setelah menjuarai All England 2024.

Namun, Jojo juga perlu waspada mengingat ia belum pernah mengalahkan Lee Zii Jia dalam 5 laga terakhir. Kemenangan terakhir Jonatan atas Lee Zii Jia terjadi pada babak 16 besar Singapore Open 2019.  Setelah itu, Jonatan selalu kalah dari Lee Zii Jia termasuk dalam pertemuan terakhir pada babak 16 besar India Open 2024. 

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi ganda putra nomor satu China, Liang Wei Keng/Wang Chang. 

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Lolos Babak 16 Besar BAC 2024

Fajar mengaku sangat menantikan pertandingan melawan Liang/Wang yang dalam dua laga terakhir mengalahkannya dan Rian. "Besok (hari ini) lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, itu pertandingan yang sangat saya nantikan," kata Fajar dalam keterangan PBSI. 

Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil China, Li Shi Feng. Catatan pertemuan keduanya memang berpihak kepada Ginting, yakni 4-2. Namun demikian atlet kelahiran Cimahi itu kalah di dua pertemuan terakhir.  

Enam kali pertemuan keduanya terjadi sepanjang 2023, dari bulan Januari hingga Oktober.

Sumber: