Padat Lalin di Dua Titik di Ogan Ilir

Padat Lalin di Dua Titik di Ogan Ilir

Padat lalu lintas di Ogan Ilir--

Padat Lalin di Dua Titik di Ogan Ilir

OGANILIR.CO-Memasuki arus balik, lalu lintas (Lalin) diwilayah Kabupaten Ogan Ilir terjadi kepadatan oleh kendaraan.

Kepadatan lalin terjadi di dua titik  di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Sabtu, 13 April 2024.  Adapun kepadatan lalin terjadi di ruas  Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 36 Pasar Indralaya dan di jalan lintas timur pasar Tanjung Raja km.50.

"Penyebab terjadi kepadatan dan perlambatan di dua arus tersebut adalah mulai ramainya  kendaraan arus balik lebaran yang melintas di ruas jalan tersebut dan masih ramainya akitivitas masyarakat dalam berlebaran "kata Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, Akp Nofrizal.

BACA JUGA:Mendagri Batalkan Pelantikan Pejabat 2 Kabupaten, Pemkab Ngotot Ajukan Lagi

Selain kedua penyebab tersebut, faktor lainnya  kurangnya kesadaran berlalu lintas oleh masing masing pengendara baik R2 atau R4 yang tidak mengikuti antrean sehingga saling serobot dan saling mendahului yang kemudian mengakibatkan arus lalulintas terkunci sehingga rawan terjadi kemacetan.

Akp Nofrizal  himbauan kepada para pengemudi dan masyarakat yang akan melintas di dua titik kepadatan lalulintas tersebut agar melintas jalan lingkar atau jalur alternatif yang ada Untuk diwilayah pasar Indralaya masyarakat atau pengemudi bisa mengunakan jalan lingkar atau alternatif jalan simpang Koramil - Pemda Tanjung Senai dan keluar di simpang sakatiga mengarah Tanjung raja. ataupun melintas desa Tanjung buah - tanjung sejaro dan keluar di desa bubusan simpang muara meranjat kec Indralaya selatan.

Sedangkan untuk Di Tanjung rtaja pengemudi dan masyarakat bisa melewati jalur alternatif simpang Desa Srijabo Desa Ketapang - Rantau panjang dan keluar di Desa Saka tiga ataupun langsung mengarah ke kecamatan pemulutan keluar di Simpang Babatan Saudagar.

BACA JUGA:Midang Morge Siwe di Kayuagung Tetap Semarak, Tradisi Terjaga Sejak Abad ke-17

Akp Nofrizal juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas utamakan keselamatan dan etika dalam berlalu lintas demi  terciptanya keamanan dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas Agar lebaran idul Fitri 1445 H tahun ini lebih bermakna dan berkesan (**)

Sumber: