Ribuan Warga Meranjat Ogan Ilir, Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H.

Ribuan Warga Meranjat Ogan Ilir, Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H.

Foto Istimewa --

Ribuan Warga Meranjat Ogan Ilir, Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H.

OGANILIR.CO- Masyarakat Meranjat dalam wadah organisasinya ‘Beroyot Urang Diri Meranjat’ (Beruma) melaksanakan halal bi halal, mewarnai kegiatan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Pelaksanaan halal bi halal berlangsung di Lapangan Bola Pemiri Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan, Sabtu, 13 April 2024.

Ribuan warga Meranjat, baik dari tinggal di Desa Meranjat maupun yang merantau hadir dalam acara halal bi halal sebagai bentuk  menjalin silaturrahmi.

BACA JUGA:Ayo… Hadiri Halal Bi Halal BERUMA, Sabtu 13 April 2024

Ketua Panitia Halal Bihalal Beruma, Ir H Endang PU Ishak mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Beruma, namun sebelumnya juga pernah dilaksanakan  tahun 2017  bersama FKPPM (Forum komunikasi Putra Putri Meranjat)

"Halal bi halal ini juga sekaligus momen pengukuhan Beruma masa bhakti 2024-2029," katanya dalam sambutan. 

Lebih lanjut H Endang mengatakan, melalui halal bi halal ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim akbar bagi warga beroyot Meranjat. 

BACA JUGA:KDRT Bumbu Keharmonisan dalam Berumahtangga Bikin Heboh, Kakak Rizky Billar Panen Hujatan

"Melalui halal bi halal Beruma ini juga kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan demi Desa Meranjat tercinta," lanjutnya. 

Ditambahkan Endang, pada kegiatan halal bi halal Beruma ini juga, pihak panitia menyiapkan 1.000 porsi pindang untuk menjamu ribuan beroyot urang diri Meranjat yang hadir. 

"Acara ini diikuti oleh ribuan urang diri Meranjat yang menetap di dusun, maupun yang menjadi perantauan dimanapun berada," paparnya. 

BACA JUGA:PT Pertamina Sholat Ied di Lapangan Ria Jaya Komperta, Dilanjutkan Halal Bi Halal.

Selain pindang khas Meranjat, di acara ini pula disediakan berbagai makanan khas dari Desa Meranjat. Seperti burgo, lakso, kue lumpang, gandus, serta juada loyak lainnya.

Sumber: