Penumpang LRT Sumsel Membeludak, PT KAI Tambah Kereta

Penumpang LRT Sumsel Membeludak, PT KAI Tambah Kereta

Penumpang memadati LRT Sumsel, Ahad 14 April 2024. Foto: dendi romii/oganilir.co--

Penumpang LRT Sumsel Membeludak, PT KAI Tambah Kereta

PALEMBANG, oganilir.co - Libur HaribRaya Idulfitri 1445 Hijriah benar-benar dimanfaatkan oleh warga Sumsel dan warga Sumsel di perantauan yang pulang kampung. 

Berwisata naik Light Rail Transit (LRT) dimanfaatkan warga dengan berkeliling naik kereta ringan tersebut.

Pantauan oganilir.co, Ahad 14 April 2024 di Stasiun Asrama Haji Palembang dipenuhi penumpang yang merupakan warga luar kota Palembang dan luar Sumsel.. Hal itu terlihat dari logat bicara para penumpang tersebut. Mereka ada yang menggunakan bahasa Palembang, bahasa daerah di Sumsel, dan Bahasa Indonesia. Bagi warga Palembang, menggunakan moda transportasi massal adalah hal biasa. Namun bagi warga Sumsel atau luar Sumsel, naik LRT tidak bisa dilakukan tiap hari.

BACA JUGA:Lampu Jalan Jalur LRT Banyak Mati

Ratusan penumpang LRT yang naik dari Stasiun Asrama Haji harus rela antre menunggu kereta selanjutnya karena banyaknya penumpang yang akan naik. 

"Kami mohon kepada bapak/ibu untuk bersabar menunggu kereta selanjutnya karena penumpang dari Stasiun Bandara (Bandara SMB II) sudah penuh. Demi kenyamanan penumpang. Kereta tambahan akan tiba 10 menit lagi," kata petugas keamanan LRT Sumsel.

Syafri, salah satu penumpang menuturkan bahwa dirinya sengaja mengajak keluarga dari Kabupaten OKU ke Palembang untuk naik LRT. Selama ini dirinya belum sempat ke Palembang. "Mumpung libur Lebaran," kata Syafri.

Sumber: