Resmikan Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Potong 2 Ekor Sapi

Resmikan Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Potong 2 Ekor Sapi

Masjid yang dibangun Ivan Gunawan di Uganda. --

Resmikan Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Potong 2 Ekor Sapi

JAKARTA, oganilir.co - Masjid yang dibangun Ivan Gunawan di Uganda telah selesai dan akan diresmikan oleh desainer kondang itu. Karena itu, Igun, -panggilan Ivan Gunawan- akan terbang ke Uganda pada 20 April 2024 untuk meresmikannya.

"Aku akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai. Dari Dubai flight sekitar 5 jam sampai ke Entebbe. Terus masih ada perjalanan darat lagi sekitar 10 jam naik mobil menuju lokasi masjid aku," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Senin 15 April 2024.

Untuk peresmian masjid tersebut, sambung Igun, dirinya sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk datang meresmikan masjid yang dibangunnya. Mulai dari pakaian yang akan dibawa untuk dikenakan selama berada di Uganda hingga estimasi waktu dan penginapan selama berada di sana sebelum akhirnya memutuskan pulang kembali ke Tanah Air.

BACA JUGA:Pulang ke Tanah Air, Ivan Gunawan Kembali Jadi Presenter Brownis

Event peresmian itu merupakan pertama kalinya bagi Ivan Gunawan akan melihat secara langsung masjid yang dibangunnya di Uganda. "Aku membulatkan tekad untuk datang karena kan tujuannya baik masjidnya sudah jadi. Aku pengen lihat ke sana," ujarnya.

Di momen peresmian masjid tersebut, Ivan Gunawan sudah mempersiapkan sapi untuk disembelih di Uganda. "Ada 2 ekor sapi untuk makan bareng di sana," ujarnya.

Menurut Ivan Gunawan, masjid di Uganda sebenarnya sudah jadi sejak beberapa waktu lalu namun belum dilakukan peresmian. Secara kemanfaatan, masjid tersebut sudah dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan ibadah keagamaan.

"Kemarin sudah dipakai buat sholat Tarawih, sholat Id, cuma memang belum diresmiin. Aku berangkat tanggal 20, Insyaa Allah pulang tanggal 25 atau 26," pungkasnya.

Sumber: