Hari Pertama Kerja PascaLibur Lebaran, Pj Bupati Muba Pimpin Apel Bersama

Hari Pertama Kerja PascaLibur Lebaran, Pj Bupati Muba Pimpin Apel Bersama

Apriyadi Mahmud menyalami PNS Pemkab Muba saat halal bihalal, Selasa 16 April 2024. foto: diskominfo muba--

Hari Pertama Kerja PascaLibur Lebaran, Pj Bupati Muba Pimpin Apel Bersama

SEKAYU, oganilir.co - Hari pertama masuk kerja pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar apel bersama, Selasa 16 April 2024. Apel dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati H Apriyadi Mahmud di halaman pendopoan rumah dinas bupati Muba.

Apel bersama dan halal bihalal bersama diikuti oleh seluruh jajaran ASN, tenaga honorer, dan tenaga kontrak. Turut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Musni Wijaya, para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Setda Muba serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Muba dan staf Kecamatan Sekayu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai, karyawan dan staf masing-masing OPD di Lingkungan Pemkab Muba yang telah hadir pada apel bersama setelah cuti libur Lebaran Idulfitri 1445 H.

BACA JUGA:Salat Ied di Rumah Dinas, Pj Bupati Muba Gelar Halal Bihalal

"Apel bersama pada pagi hari ini saya anggap penting karena mengawali kegiatan setelah libur panjang, kita ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat dan publik harus dilakukan pada hari pertama masuk kerja. Oleh karena itu seluruh staf karyawan baik di Kecamatan sampai pelosok desa dan kelurahan harus kembali bekerja," kata Apriyadi.

Dia mengingatkan agar ASN, honorer, dan tenaga kontrak untuk memperhatikan hal-hal penting yaitu, loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan, instansi dan masyarakat yang menjadi tanggung jawab. Kerja yang disiplin dan berikan loyalitas terbaik. 

"Saya ingin OPD berjalan kompak dan solid di masing-masing OPD, kelurahan, desa dan kecamatan. Jika bisa menunjukkan dedikasi dan loyalitas di tempat bertugas itu berarti semua tupoksi dapat terlaksana dengan baik. InsyAllah akhir bulan Mei ini, masa jabatan saya sebagai Pj Bupati Muba akan berakhir dan kembali menjabat Sekretaris Daerah Muba," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Gelar Lomba Pawai Malam Takbiran

Karena itu, loyalitas dan etos kerja serta disiplin, dan terakhir inovasi dan kretifitas harus ditingkatkan untuk meningkatkan daya saing ASN di Muba. "Saya ingin kepada OPD untuk senantiasa melakukan pembinaan yang melekat kepada jajaran stafnya karena tanggung jawab di bawah OPD. Kesalahan anak buah tidak terlepas dari pembinaaan kepegawaian masing-masing," tandasnya. 

Pada moment tersebut seluruh ASN, honorer, dan tenaga kontrak berbaris antrien di lapangan untuk bersalaman dengan Pj Bupati, Sekda, para Staf Ahli dan Asisten Setda Muba untuk saling memaafkan. 

Sumber: