Salurkan Bantuan Banjir, Wabup Muratara Cekcok dengan Pengacara

Salurkan Bantuan Banjir, Wabup Muratara Cekcok dengan Pengacara

Inayatullah meninjau dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kamis 18 April 2024. --

Salurkan Bantuan Banjir, Wabup Muratara Cekcok dengan Pengacara

MURATARA, oganilir.co - Video ketegangan antara Wakil Bupati Muratara H Inayatullah terlibat cekcok dengan pengacara lokal, Dian Burlian, mendadak viral di media sosial.

Ketegangan itu terjadi saat Wakil Bupati Muratara H Inayatullah melakukan pengecekan sekaligus menyalurkan bantuan ke warga terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Informasi dihimpun, Dian Burlian merupakan pengacara lokal sekaligus konten kreator media sosial yang sering mengunggah video- video dirinya dalam  menangani beragam permasalahan seputar hukum di chanel YouTube, TikTok dan medsos lainnya. 

BACA JUGA:Tokoh Pemekaran Kabupaten Muratara Nyalon Pilkada, Sebut tak Ada Kemajuan

Namun, baru baru ini dia terlibat cekcok mulut dengan wakil Bupati Muratara. Insiden itu terjadi Kamis 18 April 2024 saat Wabup Inayatullah yang tengah melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam banjir luapan di Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya.

 Awalnya dalam video yang mendadak diviralkan itu, Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah menyampaikan jika pemerintah selalu memperhatikan kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara yang terdampak bencana banjir luapan.

Namun dia meminta ke sejumlah pihak, yang membuat sejumlah pemberitaan, agar menyampaikan pemberitaan secara objektif. Dan tidak memberikan asumsi sepihak dengan sekadar maksud tujuan dan kepentingan tertentu.

"Kami sampaikan tidak ada pemerintah yang melalaikan tugas menelantarkan rakyat," kata Wabup Muratara saat itu. 

BACA JUGA:Banjir Bandang Landa Muratara, Kubah Masjid Tenggelam

Namun perkataan Wabup Muratara itu langsung dipotong oleh Dian Burlian yang juga ada di lokasi, dengan mengatakan  "Kalau masalah ini dak diviralkan, kamu idak datang pak . Jadi pemimpin yang bijak sana bos," ujar Dian Burlian dengan nada meninggi. Namun langsung dijawab H Inayatullah.

"Siapo yang idak datang? Anda itu jangan sok pak. Siapa tidak bijaksana," ucap Inayatullah menepis tudingan pengacara lokal tersebut. 

Namun Dian Burlian kembali ngotot dan menantang Wabup Muratara,. "Aku idak takut samo kamu, dak usah melok-melok (saat dilerai warga). Kito ni masyarakat. Katek urusan, kau dak tau siapo aku," ujarnya.

Video itu kini mendadak jadi sorotan warga dan sengaja diviralkan oleh sejumlah konten kreator lokal, termasuk di chanel literatur hukum yang dikelola tim Dian Burlian. 

Sumber: