Kapolres Muratara Sediakan Menu Buka Puasa Gratis di tiap Pos Bagi Pemudik

Kapolres Muratara Sediakan Menu Buka Puasa Gratis di tiap Pos Bagi Pemudik

--

Kapolres Muratara Sediakan Menu Buka Puasa Gratis di tiap Pos Bagi Pemudik

MURATARA, oganilir.co - Jelang puncak arus mudik hari raya idul fitri 2024, Polres Muratara sediakan menu buka puasa gratis, bagi pemudik yang singgah di pos pelayanan dan pos Pengamanan di sepanjang Jalinsum Muratara.       

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani, Selasa 9 April 2024 sekitar pukul 11.00 WIB, mengungkapkan pelayan buka gratis ini akan menutup puncak mudik lebaran 2024.        

"Sejak arus mudik tanggal 5 tadi kami sudah menyediakan menu buka gratis bagi para pemudik yang singgah di pos pelayanan dan pos pengamanan di sepanjang jalur mudik Muratara," katanya. 

BACA JUGA:Muhammadiyah Di Ogan Ilir Siapkan 11 Titik Lokasi Salat Idul Fitri Jum at 21 April 2023, Dimana Saja ?       

Kegiatan itu akan berlangsung hingga Selasa 9 Maret 2024 , karena di tanggal 10 April 2024. Masyarakat sudah mulai melaksanakan hari raya Idul Fitri 2024. "Untuk menu penutup hari ini cukup spesial, yang mau singgah hayo ke Pos Pengaman dan pos Pelayanan di sepanjalur Muratara. Kita terakhir buka bersama gratis nasi tumpeng," bebernya.         

Sementara itu, Kapolres juga mengimbau agar pemudik yang melintasi jalur Muratara. Agar tetap berhati hati, dan tidak memaksakan diri saat berkendaran.       

"Kalau capek, lelah, ngantuk sebaiknya istirahat jangan memaksakan diri. Insyaallah sepanjang Jalur Muratara kami bertanggung jawab untuk keamanan. Pemudik tidak perlu sungkan singgag di pos pelayanan maupun pos pengamanan," tegasnya.    

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Sopian Hadi mengungkapkan, sepanjang Jalinsum Muratara ada empat pos yang disedikan untuk para pemudik. Pos itu terdiri dari pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pantau.

BACA JUGA:Emas Digadai Awal Ramadan, Ditebus untuk Dipakai Lebaran        

 "Di pos kita gabungan ada TNI, Polri, Diahub, Pol PP dan Dinas Kesehatan. Bagi para pemudik jika memerlukan bantuan di sepanjang Jalinsum bisa menghubungi petugas terdekat," timpalnya.      

Terkait pengamanan sepanjang Jalinsum, Kasat Reskrim Polres Muratara menegaskan. Pihaknya juga menerjunkan tim beruang yang terus melakukan patroli di sepanjang Jalinsum Muratara, menggunakan sepeda motor roda dua dan roda empat.    

"Semua personil kita terjunkan melakukan pengamanan siang maupun malam hari. Untuk keamanan kami jamin semaksimal mungkin, insyaallah jalur Muratara sangat aman dan kondusif," tegasnya.

Sumber: